SOLOPOS.COM - Tangkapan layar komentar Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, atas penampilan Bilqis Prasista di Piala Uber 2022. (Instagram @ganjar_pranowo)

Solopos.com, SEMARANG — Prestasi atlet tunggal putri Indonesia asal Magelang, Bilqis Prasista, yang mampu mengalahkan pebulu tangkis putri peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi, di kancah Piala Uber 2022 membuat Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, takjub. Ganjar pun mengaku bangga dengan prestasi pebulu tangkis kelahiran Magelang, 24 Mei 2003 itu.

Ganjar, melalui akun Instagram pribadinya di @ganjar_pranowo, memberikan pujian atas prestasi Bilqis yang mampu mengalahkan tunggal putri andalan Jepang dua gim langsung, 21-19, 21-19, pada pertandingan yang digelar di Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak ada yang tak mungkin jika kita mau berusaha. Klise, mungkin sudah jutaan orang yang mengatakannya. Tapi hanya sedikit yang mampu konsisten menjalankan prosesnya,” tulis Ganjar melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (13/5/2022).

Tapi kemarin kita kembali mendapatkan bukti sahihnya. Bilqis Prasista. Peringkat 333 mampu mengalahkan ratu bulutangkis dunia. Pebulutanglis muda kelahiran Magelang, Jawa Tengah, pada 24 Mei 2003 ini telah membuat kita bangga. Dia putri dari legenda bulu tangkis kita, Joko Suprianto dan Zelin Resiana,” sambung Ganjar.

Ganjar pun meminta masyarakat di Indonesia untuk terus memberikan dukungan kepada Bilqis dan para atlet muda Indonesia agar terus berprestasi di tingkat internasional. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat Indonesia tidak hanya menjadi penonton, tapi juga meraih prestasi di bidang yang digeluti.

Baca juga: Profil Bilqis Prasista: Awalnya Tak Khusus Diarahkan ke Bulu Tangkis

Sekarang tugas kita dua. Pertama tentu saja harus mendukung Bilqis dan para atlet muda Indonesia agar terus menorehkan prestasi di tingkat dunia. Kedua, ya jangan cuma jadi penonton yang hanya bisa bersorak,” tulis @ganjar_pranowo.

Ikutilah Bilqis. Jadilah nomor satu di bidang apapun yang kamu geluti. Caranya dengan belajar, berlatih, dan bekerja keras. Dengan iringan doa dan restu orang tua, insyaAllah semua mimpimu akan tercapai semuanya. Amin.”

Penampilan Bliqis di ajang Piala Uber 2022 memang menyita perhatian. Tampil sebagai atlet muda yang baru kali pertama bermain di Piala Uber 2022, Bilqis selalu tampil apik dan tak pernah sekalipun mengalami kekalahan.

Baca juga: Piala Uber, Momen Bilqis Prasista Tekuk Peringkat 1 Dunia asal Jepang

Pada debutnya, pebulu tangkis yang genap berusia 19 tahun pada 24 Mei nanti itu mampu menundukkan tunggal putri Prancis, Yaelle Hoyaux, dengan skor 17-21, 21-14, dan 21-18.

Kemudian pada laga kedua saat menghadapi Jerman, Bilqis yang kembali turun sebagai tunggal ketiga mengalahkan Florentine Schoffski, dengan skor 21-22, 12-21, dan 21-7. Di laga ketiga, Bilqis yang turun di tunggal pertama justru sukses menumbangkan tunggal putri nomor satu dunia asal Jepang, Akane Yamaguchi, dengan dua game langsung 21-19 dan 21-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya