top ear
Billy Dahlan Resmi Jabat Ketua Hipmi Jateng
  • SOLOPOS.COM
    Ketua BPD Hipmi Jateng 2018-2023, Billy Dahlan (kedua dari kiri pada barisan paling depan) saat dilantik di Hotel Dafam, Kota Semarang, Senin (17/12/2018). (Semarangpos.com-Imam Yuda S.)

Billy Dahlan Resmi Jabat Ketua Hipmi Jateng

Chief Executive Officer (CEO) Dafam Group, Billy Dahlan, resmi menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah (Jateng) periode 2018-2023. Ia dikukuh dalam acara pelantikan yang dipimpin Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi di Hotel Dafam, Kota Semarang, Senin (17/12/2018).
Diterbitkan Senin, 17/12/2018 - 22:50 WIB
oleh Solopos.com/Imam Yuda Saputra,
2 mnt baca -

Semarangpos.com, SEMARANG — Chief Executive Officer (CEO) Dafam Group, Billy Dahlan, resmi menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah (Jateng) periode 2018-2023. Ia dikukuh dalam acara pelantikan yang dipimpin Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Hipmi di Hotel Dafam, Kota Semarang, Senin (17/12/2018).

Sejumlah inovasi telah disiapkan Billy untuk membawa para pengusaha muda tetap konsisten dalam menghadapi revolusi industri 4.0, termasuk menyiapkan pengusaha pemula yang tengah mengembangkan bisnis start up.

Salah satu inovasi itu diwujudkan dengan membuat aplikasi berbasis jaringan yang bisa menjadi wadah komunikasi anggota Hipmi.

“Di zaman seperti sekarang ini, kuncinya adalah kolaborasi. Aplikasi itu nanti akan kami bagi ilmunya dan bersinergi. Bisnis butuh jaringan. Di mana lagi mencari jaringan kalau tidak di Hipmi. Kami akan jadi inkubator soal itu. Memberi jembatan pengusaha pemula, mengoneksi satu sama lain,” ujar pengusaha perhotelan dan properti itu saat acara pelantikan.

Billy berharap bisa mengembalikan muruah Hipmi ke organisasi pengusaha muda. “Beberapa waktu lalu, Hipmi seolah-olah menjadi panggung berpolitik. Tapi di pengurusan kali ini Hipmi kembali menjadi organisasi kewirausahaan. Ini adalah organisasi yang menjembatani pengusaha muda berkembang. Bukan jembatan berpolitik,” imbuh Billy.

Disinggung fokus pekerjaan sebagai Ketua BPD Hipmi Jateng yang terdekat, Billy mengaku tengah mendesak 15 Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi di Jateng untuk menggelar musyawarah cabang (Muscab).

“Ada sekitar 10 yang belum Muscab. Kami dorong agar sebelum Maret tahun depan sudah beres. Setelah itu, baru kami bisa melakukan Rakerda, dan pekerjaan lainnya,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Editor : Rahmat Wibisono ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :
HUT INDACO


berita terkait

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini