Bikin Terharu! Bocah Asal Bantul Ini Cari Rongsoka untuk Biaya Ibunya Berobat

Kisah inspiratif kali ini tentang seorang bocah di Bantul yang mengumpulkan barang rongsokan untuk membantu biaya ibunya berobat.
Bikin Terharu! Bocah Asal Bantul Ini Cari Rongsoka untuk Biaya Ibunya Berobat

Solopos.com, BANTUL — Video bocah yang sedang mencari barang bekas di tempat sampah sebuah minimarket menjadi perhatian netizen. Bocah yang baru sekolah di bangku IV SD (Sekolah Dasar) ini harus merelakan masa bermainnya untuk mencari uang.

Video yang diunggah pengguna akun @putra151rengga di Tiktok, Senin (19/7/2021) itu menunjukkan bocah berkaus biru tanpa alas kaki mengais-ngais sampah. Dia kemudian berjalan ke lemari es untuk mengambil air mineral dan tersenyum ke orang yang merekamnya.

Baca Juga: Viral Bakul Bawang di Pasar Mirip Sule, Netizen Salfok

“Semangat terus Anu,” keterangan pada video itu.

Menurut keterangan dalam video, bocah itu diketahui berasal dari Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dia bekerja mencari barang bekas seperti botol dan kardus sejak kelas I SD. Dia harus bekerja untuk membantu biaya berobat ibunya yang sedang sakit. Ironisnya, dia malah sering mendapatkan ejekan dan bully-an teman-temannya di sekolah.

Bocah yang biasa dipanggil Anu itu mencari barang rosok di sekitar Jl Parangtritis tiap malam. Pengunggah video juga berpesan kepada netizen yang ingin membantu dapat menemukannya saat dia keliling mencari rosok.

Baca Juga: Viral, Pedagang Wedang Ronde di Solo Ini Mirip Jackie Chan

Video bocah yang mencari rongsok untuk membantu berobat ibunya tersebut hingga Kamis, (29/7/2021) mendapatkan ribuan penonton, ratusan tanda like, dan puluhan komentar netizen.

Netizen pun berkomentar bocah yang mengenakan jersey tim sepak bola tersebut akan mendapatkan bantuan dari PSIS Semarang. “Berhubung Anu mengenakan jersey PSIS, kemungkinan nanti Anu akan mendapatkan bantuan dari PSIS, supporter, dan sponsornnya mas, saat ini sedang menunggu,” komentar pengguna akun @lavendriap.

Beberapa netizen menanyakan waktu Anu yang keliling mencari barang bekas. “Maaf mas, biasanya dia muter nyari kayak gitu jam berapa mas? di daerah mana?,” tulis pengguna akun @panggilakulalak.

Baca Juga: Viral! Penyanyi Dangdut Cantik Boyolali Banting Setir Jadi Petani

Netizen juga berinisiatif untuk membuka donasi untuk meringkan beban bocah asal Bantul itu. “Ayo bantu open donasi,”komentar pengguna akun @martharisza_.

@putra151rengaSemngat terus “anu“ ??? original sound – Mino-chan


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago