SOLOPOS.COM - Tulisan Mataram Is Love lengkap dengan loga Persis Solo, PSIM Jogja, dan PSS Sleman terpampang di dekat pintu masuk kompleks Sadion Manahan Solo, Rabu (5/10/2022). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Papan reklame bertuliskan Mataram Is Love lengkap dengan logo tiga  klub sepak bola yaitu Persis Solo, PSS Sleman, dan PSIM Jogja terpampang di pintu masuk kompleks  Stadion Manahan Solo, Rabu (5/10/2022).

Mataram Is Love terpasang menyusul langkah suporter Persis Solo melakukan aksi doa bersama untuk para korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang bersama suporter PSIM dan PSS Sleman di Stadion Mandala Krida, Selasa (4/10/2022) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Presiden Pasoepati, Maryadi Gondrong, saat dihubungi Solopos.com menuturkan saat para fans Persis Solo berangkat ke Jogja, Selasa sore, papan reklame tersebut belum ada.

“Kami pada waktu berangkat belum ada. Menarik itu, yang masang Pemkot sepertinya, kalau suporter belum,” kata dia.

Gondrong telah menyebut kelompok suporter pendukung Persis Solo itu ingin agar suporter Persis secara umum dan pendukung PSIM (Brajamusti dan Maiden) hanya sebagai rival dalam 90 menit pertandingan di lapangan.

Baca Juga: Bikin Merinding! Doa Bersama Jadi Ajang Suporter Solo-Jogja Bertemu Penuh Damai

“Di luar pertandingan ya teman, sahabat sesama suporter,” lanjut dia.

Terpisah, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengakui bahwa dia yang menginginkan reklame bertuliskan Mataram Is Love itu dipajang di salah satu pintu Stadion Manahan Solo.

“Emang tak kon masang (memang saya perintahkan dipasang), sebagai tindaklanjut, dan simbol perdamaian,” katanya.

Baca Juga: Bikin Merinding! Doa Bersama Jadi Ajang Suporter Solo-Jogja Bertemu Penuh Damai

Gibran juga mengapresiasi adanya inisiatif dari suporter PSIM yang mengundang pendukung Persis Solo untuk menggelar doa bersama bagi korban tragedi Kanjuruhan Malang.

“Kami apresiasi inisiatif dari para suporter, luar biasa sekali,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya