top ear
Bikin Pria Ereksi 6 Jam, Obat Kuat Ini Dilarang
  • SOLOPOS.COM
    Minuman berenergi Natural Power High Energy Drink SX. (Okezone.com)

Bikin Pria Ereksi 6 Jam, Obat Kuat Ini Dilarang

Obat kuat bermerek Natural Power High Energy Drink SX yang beredar di beberapa negara di Afrika telah dilarang peredarannya. Pasalnya, minuman tersebut mampu membuat alat viral pria ereksi selama enam jam dan dianggap berbahaya.
Diterbitkan Jumat, 22/03/2019 - 01:30 WIB
oleh Solopos.com/Ginanjar Saputra
2 mnt baca -

Solopos.com, NDOLA — Pemerintah Zambia melarang peredaran minuman berenergi dengan merek Natural Power High Energy Drink SX karena dianggap berbahaya. Bahkan, salah seorang pria pernah melaporkan kisah unik terkait minuman tersebut.

Pria itu melaporkan alat vitalnya mampu ereksi selama enam jam setelah meminum obat kuat tersebut. Bukan hanya itu, ia merasa detak jantungnya tak normal dan terus berkeringat.

Atas banyaknya laporan terkait minuman tersebut, termasuk kisah unik ereksi enam jam itu, Manajer Humas Dewan Kota Ndola, Tilyenji Mwanza, mengatakan sampel dari obat kuat tersebut telah dikirim ke Zimbabwe dan Afrika Selatan (Afsel) untuk diteliti.

Hasilnya, minuman penambah stamina pria itu positif mengandung sildenafil sitrat—obat yang bisa membuat ererksi—dengan kadar antara 68,5 mg hingga 71,3 mg per 250 ml minuman.

Sedangkan minuman itu dijual dalam porsi 500 ml dan dianggap berbahaya. Seperti dikabarkan Okezone, Kamis (21/3/2019), sildenafil bisa membuat hilangnya pendengaran, masalah penglihatan, dan kanker kulit dalam beberapa kasus. Pemerintah Zambia menegaskan bahwa mengkonsumsi minuman Drink SX bisa mengancam kesehatan masyarakat.

Mwanza meminta semua pihak untuk melapor kepada pihak berwenang setempat jika menemukan minuman serupa. "Semua petugas kesehatan lingkungan, inspektur kesehatan, dan teknisi kesehatan lingkungan diimbau untuk menyita dan menyerahkan kepada pihak berwenang jika menemukan minuman seperti itu," ujarnya seperti dikutip Zambian Observer.

Okezone mengabarkan Revin Zambia Ltd sebagai produsen minuman Natural Power High Energy Drink SX tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar tentang larangan produknya tersebut.

Perusahaan tersebut diketahui mengekspor minuman dengan logo pria berotot itu ke beberapa negara Afrika lainnya seperti Uganda dan Malawi. Sedangkan di Zambia, Natural Power Energy Drink SX sangat populer dan bahkan sempat dijual bebas di supermarket dan bar.


Editor : Rini Yustiningsih ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya