SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Solopos.com, JOGJA — Empat warga Klaten, Jawa Tengah, membuat onar setelah pulang dari kawasan lokalisasi Pasar Kembang (Sarkem), Kota Jogja. Empat pemuda itu pun sempat menjadi bulan-bulanan warga karena membuat keonaran di wilayah Demangan, Gondokusuman, Sabtu (21/5/2022) dini hari.

Kapolsek Gondokusuman, Kompol Surahman, menjelaskan empat pemuda itu masing-masing berinisial WY, AS, FA, dan GP yang semuanya merupakan warga Klaten, Jawa Tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian ini bermula saat mereka pulang dari kawasan lokalisasi Sarkem, empat pemuda itu membleyer kendaraan dan menurunkan standar sepeda motornya ke aspal hingga memercikkan api.

“Tujuannya euforia saja, mereka keliling-keliling dengan dua sepeda motor dan diketahui oleh anggota Sabhara Polda DIY yang sedang patroli di Jalan Colombo,” kata Surahman, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun di Patuk Gunungkidul, 1 Tewas & 6 Orang Luka-Luka

Petugas dan rombongan pemuda itu sempat kejar-kejaran. Sesampainya di Jalan Laksda Adisucipto, Demangan rombongan pemuda itu pun tertangkap. Mereka sempat diamuk oleh warga lantaran membuat keributan.

“Memang sempat dihakimi oleh masyarakat sekitar,” kata kapolsek.

Setelah dibawa ke Mapolsek Gondokusuman, petugas melakukan pemeriksaan. Polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda dan barang bukti yang mengarah pada tindakan melanggar hukum.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Jogja Tak Ada Gedung Tinggi Seperti Kota Besar Lain

“Semuanya kami periksa tapi tidak ada yang membawa senjata tajam atau minuman keras. Surat-surat kendaraan juga semua lengkap. Sehingga kami lepas,” ujarnya.

Mereka akhirnya dibina dengan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan itu lagi.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Pulang dari Sarkem, 4 Pemuda Dihajar Massa Lantaran Buat Onar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya