[ X ] CLOSE

Bikin Ngiler! Nikmatnya Pecel Ndeso Khas Solo yang Kini Jarang Ditemui

Kota Solo terkenal dengan surganya kuliner dan terdapat makanan khas yang lezat seperti pecel ndeso yang sudah jarang ditemui sekarang.
Bikin Ngiler! Nikmatnya Pecel Ndeso Khas Solo yang Kini Jarang Ditemui
SOLOPOS.COM - Pecel ndeso.(Instagram/@solo.foodie)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kota Solo terkenal dengan surganya kuliner yang banyak dijajak di tiap sudut kota. Mulai dari makanan khas hingga makanan kekinian bisa ditemukan di Kota Bengawan. Makanan khas solo salah satunya pecel ndeso yang nikmat dan bergizi tinggi.

Untuk mendapatkan makanan ini Anda dapat berkunjung di depan Bank BTN Gentan, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo pada pagi hari. Pedagang menjajakan di pinggir jalan menggunakan meja persegi panjang dan tidak menggunakan tenda layaknya warung. Kuliner lezat ini cocok disantap saat sarapan mengingat banyaknya kandungan gizi pada pecel ndeso.

Baca Juga: Endul! Ada Mie Ayam Bakar Bumbu Rempah di Solo Baru Sukoharjo

Kuliner khas Solo ini mempunyai beberapa perbedaan dengan pecel pada umumnya. Pecel ndeso menggunakan nasi merah dan sambal wijen yang berwarna hitam. Sementara pecel lain tidak menggunakan nasi merah dan memakai sambal kacang.

Pecel ndeso selain terdapat nasi merah juga  ada sayuran seperti bayam, tauge, bunga turi, daun pepaya, dan jantung pisang. Kuliner ini biasanya disajikan dengan daun pisang. Selain nasi merah dan sambal wijen, bunga turi dan jantung pisang juga menjadi pembeda dari pecel lainnya.

Baca Juga: Becek Kerbau, Kuliner Lezat dan Super Empuk Khas Grobogan

Pecel ndeso spesial ini hanya dibanderol Rp5.000. Porsinya pun juga lumayan banyak dan sudah bisa membuat kenyang penyantap pecel ini seperti unggahan foto di akun Instagram @solo.foodie. Menurut pengelola akun tersebut, kuliner pecel ndeso seperti ini sudah jarang ditemukan di Kota Solo.

Selain pecel, ada menu lain yang tidak kalah lezat. Menu yang juga khas Solo yakni cabuk rambak. Kuliner ini berisi irisan ketupat yang diberi sambal wijen dan karak kemudian dihidangkan dengan daun pisang yang dipincuk. Cabuk rambak yang nikmat ini juga dibanderol Rp5000.

Baca Juga: Nikmatnya Kopi Santan Khas Blora Favorit Pejabat

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KULINER SOLO (@solo.foodie)



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago