SOLOPOS.COM - Abang-abang penjual siomay diduga meludahi dagangannya karena diduga demi penglaris. (Instagram-@makassae_iinfo)

Solopos.com, TANGERANG — Sebuah rekaman video closed-circuit television (CCTV) yang menunjukkan kelakuan seorang penjual siomai yang diduga meludahi barang dagangannya. Ulah abang-abang pedagang siomay itu diduga melakukan hal menjijikkan itu agar dagangannya laris manis.

Rekaman CCTV itu pun viral di jagad maya, salah satunya dibagikan oleh pengguna akun Instagram @makassar_iinfo, Kamis (17/12/2020). Sejak dibagikan unggahan itu langsung menarik perhatian netizen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebuah video dari rekaman CCTV yang memperlihatkan aksi seorang penjual siomay diduga meludahi jualannya agar cepat laris viral di media sosial,” demikian tulis Instagram @makassar_iinfo.

Ini Yang Perlu Kamu Tahu soal Fengsui Dapur

“Peristiwa dalam video viral itu diduga terjadi di sekitar pemukiman di Kota Tangerang,” lanjutnya.

Berdasarkan rekaman yang merebak, tampak seorang penjual siomai menepikan sepeda motornya di pinggir jalan.

Di awal rekaman itu mungkin tampak biasa saja, abang-abang siomai itu terlihat membersihkan gerobak dagangan dengan mengelap beberapa wadah di hadapannya. Namun, selang beberapa saat penjual siomay itu terlihat aneh. Ia tampak tolah-toleh memperhatikan situasi di sekitarnya.

Buaya Masuk Area Parkir, Warga Palu Heboh

Tak berselang lama, sang penjual menunduk diduga meludahi tempat sambal siomai dagangannya itu. Setelah itu, dia kembali memantau keadaan di sekitar yang tampak sepi lalu membuka panci tempat siomai dagangannya. Sejurus kemudian dia kembali menundukkan kepala dan kembali meludah.

Kejadian dalam video viral itu diduga terjadi di sekitar pemukiman di Kota Tangerang. Sebab, pada gerobak penjual siomay itu terdapat tulisan ‘Siomay Lim Asli Tangerang’.

Hingga berita ini ditulis, video rekaman CCTV aksi tak biasa seorang abang-abang siomai diduga meludahi dagangan telah ditonton lebih dari 56.125 kali.

Lebih-Kurang Rumah Kuldesak Sesuai Fengsui

Netizen yang melihatnya aksi tersebut pun dibuat geram hingga membanjiri kolom komentar dengan nada kecaman.  “Somay jigong,” tulis pengguna akaun @andhikuyy.

Cari Sampai Dapat!

“Lagi banyak virus lagi d ludahi ya allah, cari tuh orang sampe dapet, penjara kan,” tulis pengguna akun Instagram @ennoksuket1.

“Buat netizen yang sering ngejek pedagang India karena nggak higienis, yuk nonton video-video pedangang di negara sendiri yang ngeludahin makanan,” komentar pengguna akun Instagram @donaldtrumpaet11.

Simak Tips Kelola Uang Gaji Versi Pandemi Ini!

Ada2 aja caranya nyari duit pedagang diakhir zaman,” kata pengguna akun Instagram @iyank_aprillian.

Namun, di balik beberapa kecaman yang dilontarkan ada beberapa warganet yang membela. Meraka  menyarankan untuk tak sembarangan menyebarkan video semacam ini, karena akan mematikan mata pencaharian orang.

“Jangan di viralkan cukup di tegur dan kasih tau yg baik, kalo disebar luaskan seperti ini takut gada pembeli yg mau beli kan kasian juga si bapaknya, semoga bisa saling mengingatka,” tulis pengguna akun Instagram @komyyaa.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya