SOLOPOS.COM - Sejumlah pemuda Berjoget Tiktok di depan peti jenazah temannya. (Instagram/ @mintullgemintul)

Solopos.com, SOLO — Empat pemuda melakukan aksi tak biasa saat melayat ke temannya yang meninggal. Dia berjoget Tiktok bersama di depan jenazah temannya.

Aksi mereka kemudian menjadi perhatian orang-orang yang melayat. Pemuda yang terdiri dua perempuan dan dua laki-laki itu kompak mengenakan kaus putih dan celana jin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelayat yang melihat tidak ketingalan untuk mengabadikan aksi para pemuda itu berjoget Tiktok di depan peti jenazah seperti di video akun Instagram @mintulgemintul, Rabu (10/11/2021). “Empat orang pemuda dan pemudi ini joget Tiktok di acara pemakaman teman mereka yang baru meninggal,” tulis pengunggah video.

Baca Juga: Kisah Sedih Nenek Tua Penjual Baju Keliling, Untung Cuma Rp500

Belum diketahui tujuan mereka berjoget di depan jenazah temannya. Namun wajah mereka tampak sedih saat berjoget dan ditonton orang-orang di sekitarnya.

Video empat pemuda yang berjoget Tiktok di depan jenazah temannnya mendapatkan 1.210 tanda suka dan 102 komentar hingga viral setelah enam jam diunggah. Netizen pun meminta netizen yang lai agar tidak menghakimi aksi sejumlah pemuda di video. “Jangan menghakimi. Di Islam emang gaboleh. Tapi di agama lain kan kita gatau, mungkin ini permintaan terakhir yang meninggal” tulis pengguna akun jujuapriyanti.

Baca Juga: Mantap! Tengkleng Goreng Porsi Jumbo Mbak Puji di Nguter Sukoharjo

“Jangan menghakimi lewat totonan saja. Kita belum tau seperti apa sebenarnya. Karena saya yakin di situ ada keluarga yang meninggal, enggak mungkin akan disaja apabila memang melanggar etika,” timpal pengguna akun @lis_tanti.

Di sisi lain netizen menyebut aksi sejumlah pemuda yang berjoget Tiktok itu untuk persembahan terakhir temanya yang akan dikubur. “Pada sotoy beut netijen [Merasa mengetahui sekali netizen] yaaaa. Setiap agama punya cara mereka masing2 untuk mengantarkan alm. maras miris maras miris. Mereka tuh Kristen. Dalam Kristen mereka tuh ada yg namanya memberikan persembahan (berupa nyanyian, tarian, dll) untuk mengantarkan alm agar alm. ga bersedih saat meninggalkan keluarga nya. Gitu setau saya,” komentar pengguna akun @nico_nino88.

Baca Juga: Angkringan Unik di Boyolali, Sensasi Makan di Dekat Saluran Irigasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya