SOLOPOS.COM - Atalia Praratya memajang foto dirinya bersama Ridwan Kamil, dan adik perempuan Emmeril atau Eril saat duduk di tepian Sungai Aare, Bern, Swiss. (Instagaram/@ataliapr)

Solopos.com, SOLORidwan Kamil dan keluarga memutuskan pulang ke Bandung meski pencarian putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, di Sungai Aare, Bern, Swiss, belum membuahkan hasil.

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, memutuskan kembali ke Indonesia setelah satu pekan menanti proses pencarian putra sulungnya yang hilang di Sungai Aare. Keluarga besar Ridwan Kamil bakal gantian ke Swiss untuk memantau pencarian Eril.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keputusan Atalia pulang ke Indonesia disampaikan lewat unggahannya di akun instagram @ataliapr, Kamis (2/6/2022) sore. Dalam unggahan tersebut, Atalia memajang foto dirinya bersama Ridwan Kamil, dan adik perempuan Eril duduk di tepian Sungai Aare.

Baca Juga: Update Hari 8 Pencarian Putra Ridwan Kamil di Sungai Aare Swiss

Berikut isi pesan Atalia yang bikin haru:

Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya..

Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan yang terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah swt, dimana pun kamu berada…

Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apapun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus.

Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat.

Seperti yang pak walikota sampaikan,

Sungai Aare “The city of Bern Will forever be deeply connected to us…”

Doa terbaik mama dalam setiap helaan nafas

Aare River, June 2022

Baca Juga: Ridwan Kamil Terus Cari Eril, Viral Puisi “Surat untuk Sungai”

Sebelumnya, pemerintah Swiss mendukung penuh pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hari ini belum ditemukan sejak dikabarkan hilang di Sungai Aare Swiss, Kamis (26/5).

Kepala Protokol Kementerian Luar Negeri Swiss, Duta Besar Beatrice Schaer menemui Ridwan Kamil dan istri didampingi Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman Hadad.  Schaer menekankan dukungan penuh pemerintah Swiss atas upaya pencarian Eril dan menjadikan pencarian ini sebagai prioritas utama.

“Duta Besar Schaer juga memastikan bahwa Kementerian Luar Negeri Swiss telah berkomunikasi erat dengan pihak Kepolisian Kota Bern dan memantau perkembangan pencarian Sdr. Eril,” demikian keterangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern dikutip Solopos.com, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Eril Belum Ditemukan, Pemerintah Swiss Jadikan sebagai Prioritas Utama

Kabar belum ditemukannya anak Ridwan Kamil, Eril, membuat pencarian di Sungai Aare, Kota Bern, hari ini terus diintensifkan dengan metode patroli darat, perahu, dan drone. Fokus pencarian Eril adalah di area Marzili hingga pintu air Engehalde. Selain itu, patroli juga tetap dilakukan mulai area Schwellenmaetelli hingga Wohlensee.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) pukul 11.24. Upaya pencarian Eril oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung oleh Pemerintah Kanton Bern.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya