SOLOPOS.COM - Pesawat tempur yang ada di Lanud Iswahjudi. (Istimewa/Lanud Iswahjudi)

Solopos.com, NGAWI — Warga Dusun Wates, Desa Dawu, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi dikejutkan dengan benda misterius jatuh dari langit, ternyata benda tersebut bagian komponen pesawat tempur.

Komponen pesawat itu jatuh di pekarangan rumah milik warga di RT 006/RW 003, Selasa (10/8/2021) sekitar pukul 07.45 WIB.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Informasi yang dihimpun Solopos.com, warga mendengar suara pesawat tempur yang terbang di atas langit. Tiba-tiba terdengar ada barang yang jatuh. Setelah dicek ternyata ada benda jatuh (komponen pesawat tempur) di pekarangan rumah milik warga bernama Darwanto. Selanjutnya warga melaporkan kejadian itu ke perangkat desa.

Baca juga: 14 Orang Jadi Tersangka Penerbangan Balon Udara dengan Petasan

Kepala Penerangan Lanud Iswahjudi, Kapten Sus Yudha Pramono, membenarkan benda yang jatuh di Dusun Wates adalah komponen bagian dari pesawat tempur milik TNI AU. Pesawat tempur tersebut berjenis T50i Golden Eagle.

Dia meminta kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena benda tersebut dipastikan tidak membahayakan. Saat ini, komponen pesawat terbang tersebut sudah diamankan.

“Kami sampaikan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir benda tersebut kami pastikan tidak membahayakan,” kata Yudha.

Baca juga: Pemprov Jatim Sediakan Layanan Isi Ulang Oksigen Gratis di Madiun, Ini Lokasinya

Mengenai penyebab terlepasnya komponen pesawat tempur itu, dia menyampaikan pihaknya masih melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa komponen tersebut tidak membahayakan dan kami juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang cepat tanggap dalam melaporkan kejadian tersebut,” terang Yudha.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya