Bikin Geger! Mahasiswi Sragen Nekat Terjun ke Sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo
Solopos.com|soloraya

Bikin Geger! Mahasiswi Sragen Nekat Terjun ke Sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo

Mahasiswi asal Sragen berinisial INC, 23, nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo perbatasan antara Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021).

Solopos.com, KARANGANYAR — Seorang mahasiswi asal Sragen berinisial INC, 23, nekat terjun ke sungai dari Jembatan Ringroad Mojosongo perbatasan antara Solo dan Karanganyar Kamis (17/6/2021).

Beruntung gadis yang masih berstatus kuliah di salah satu universitas swasta Solo tersebut berhasil dievakuasi oleh warga dalam kondisi selamat.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, INC diketahui melompat dari jembatan ke sungai di bawahnya dan terseret arus hingga sejauh sekitar 8 kilometer. Saat itu debit air di aliran sungai Bengawan Solo tersebut cukup tinggi, sehingga arusnya cukup deras.

Baca juga: Mantap! Menteri Desa Sebut Bupati Wonogiri Layak Jadi Gubernur

Salah satu saksi, Deni Agus, 42, mengatakan saat INC akan melompat, dia berada di lokasi kejadian. Menurutnya, INC datang mengendarai sepeda motor dan tiba-tiba berhenti di tengah jembatan Ringroad Mojosongo.

Setelah itu, dia melihat INC berjalan sekitar 3 meter sembari melepas helm dan sepatu kemudian melompat ke sungai.

“Saat itu banyak pengendara yang berhenti dan warga yang mencoba meneriakinya. Tapi yang bersangkutan tetap langsung melompat dan menceburkan dirinya ke sungai. Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB tadi,” ujar dia ketika ditemui Solopos.com di lokasi kejadian.

Baca juga: Sate Apus Khas Solo Kenyil-Kenyil Nyoi, Pernah Coba?

Proses Evakuasi

Beruntung, INC yang terseret arus sejauh 8 kilometer dapat dievakuasi oleh warga Dusun Bodo, RT 001/ RW 003, Kragan, Gondangrejo dalam kondisi selamat. Salah satu warga setempat, Pringgo Adi Atmoko, mengatakan awal mula evakuasi terjadi saat dia mendengar suara minta tolong dari sungai. Adi yang saat itu sedang memancing ikan kemudian meminta tolong warga sekitar lainnya untuk membantu menyelamatkan INC.

“Saat itu awalnya saya kira boneka. Tapi kemudian saya sadar kalau itu manusia karena ada pergerakan dan suara minta tolong. Saya cari warga lainnya untuk membantu karena jam kerja agak susah. Tapi untungnya ada yang bantu tadi dan bisa diselamatkan oleh warga menggunakan batang bambu dan yang bersangkutan masih mampu menggapai bambunya,” beber dia.

Baca juga: Warga Boyolali Terjerat Pinjaman Online Rp75 Juta, Teman-Temannya Ikut Diteror Debt Collector

Setelah diselamatkan, Adi mengatakan warga sekitar lainnya ikut merawat INC yang melompat dari jembatan Ringroad Mojosongo dengan memberikan makanan minuman dan baju ganti. Tak lama setelah itu, INC dibawa ke Puskesmas Gondangrejo untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Setelah dievakuasi kondisinya sadar, tapi belum bisa ditanyai. Tapi setelah itu dibawa ambulance untuk dirawat,” kata dia.

Kapolsek Gondangrejo, Iptu S. Widiatmoko, mengatakan setelah sempat dibawa ke Puskesmas Gondangrejo, saat ini korban sudah dilarikan ke RS dr. Oen, Solo untuk mendapatkan penanganan medis. Menurutnya, korban hanya mengeluhkan sesak napas dan tidak mengalami cedera serius.

“Untuk motifnya korban masih belum bisa ditanyai alasanya kenapa sampai nekat melompat ke sungai. Untuk saat ini masih ditangani di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis,” ungkap dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago