SOLOPOS.COM - Unggahan tentang banner iklan warung ikan segar di Mertan, Bendosari, Sukoharjo. (Instagram @infocegatansukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Warung ikan segar Sri Wahyuni di Badran RT 007/RW 008, Mertan, Bendosari, Sukoharjo, menjadi viral karena membuat banner iklan berkonsep ala kampanye caleg.

Foto banner iklan itu menyebar di beberapa akun media sosial, Jumat (5/3/2021). Banner yang didominasi warna putih, dengan sentuhan warna biru dan merah itu bergambar seorang wanita berjilbab putih tengah tersenyum.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Rujukan Pasien Covid-19 Luar Daerah Menurun, RS Solo Kian Longgar

Di samping foto wanita itu ada tulisan "Saya tidak nyaleg tapi jualan ikan, monggo dipilih." Pada bagian bawah tulisan itu ada nama-nama ikan dari nomor 1-8. Ada nila, lele, gurame, jambal, udang, wader, kutuk, dan belut.

Uniknya pada nomor 9 tidak tertulis nama ikan melainkan "eseme bakule" yang artinya senyum sang pedagang. Pada banner iklan warung ikan segar di Bendosari, Sukoharjo, yang viral itu juga tertulis program warung itu yakni meningkatkan gizi dari protein ikan.

Baca Juga: Dari Razia PSK Hingga Simpang Joglo, Ini Deretan Kegiatan Gibran Dalam Sepekan Jadi Wali Kota Solo

Akun @infocegatansukoharjo mengunggah foto banner iklan itu dengan keterangan, "Pernah tuku iwak neng kene lur?"

Hingga enam jam setelah diunggah, unggahan itu mendapat puluhan komentar netizen. "Pas lewat tak kiro nyaleg tenan, jebul bakulan," tulis salah satu netizen pada kolom komentar.

Baca Juga: Gibran Sebut Lahan Eks HP 16 Solo Dibangun Dengan Konsep 100-0-100, Apa Maksudnya?

"Eseme bakule regane pinten nggih lur?" tulis netizen lainnya.

Sementara akun @kulinersoloenak juga mengunggah foto yang sama tentang iklan warung ikan segar Sukoharjo yang viral itu, Jumat.

"Marketing level = S3. Monggo dicoba bikin konten iklan yang kreatip gini," tulis akun @kulinersoloenak pada keterangan foto tersebut.

Baca Juga: Kian Menggigit, Ini Harga Terbaru Cabai Rawit Merah Di Sukoharjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya