SOLOPOS.COM - (Istimewa/Bagus)

Solopos.com, SUKOHARJO — Salah satu biduan yang berlaga di kompetisi menyanyi dangdut, Bintang Pantura 6 merupakan putra asli Sukoharjo yakni Bagus O-A-OE.

Bagus mampu memberikan penampilan terbaik di setiap babak untuk melaju ke babak Top 12.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Konser kompetisi dangdut yang disiarkan Indosiar ini menampilan deretan biduan dan biduanita terpilih yang terbagi dari masing-masing tim. Mereka unjuk gigi di panggung di depan para mentor serta pemirsa di rumah untuk tetap bertahan di panggung impian.

Di Bintang Pantura 6, Bagus merupakan anak didik penyanyi dangdut kondang, Via Vallen yang tergabung dalam tim Sayang. “Alhamdulillah, saya masih bertahan dan melaju ke babak Top 12 yang digelar nanti malam, Rabu (6/10/2021). Doakan warga Sukoharjo, agar saya bisa tampil maksimal di panggung,” kata Bagus, saat dihubungi Solopos.com, Rabu pagi.

Baca Juga: Youtuber Korea Ujung Oppa Bakal Menikahi Pedangdut Bintang Pantura 5

Pria bernama lengkap Bagus Ragil Dwi Hananto itu merupakan warga Desa Krajan, Kecamatan Gatak. Bagus terpilih melaju ke babak panggung pilih-pilih setelah mengikuti audisi secara online pada April-Mei.

Dia menjalani karantina di Jakarta sejak 27 Agustus. Para biduan dan biduanita diberi beragam pelatihan berupa koreografi, olah vokal, aksi panggung, kepribadian, dan tata busana oleh beberapa ahli di bidangnya masing-masing.

Jebolan FKIP Universitas Veteran Bantara Sukoharjo itu mengaku berulang kali mengikuti audisi kompetisi menyanyi namun selalu gagal. Dia mengikuti audisi kompetisi menyanyi pada 2014-2019.

Baca Juga: Ketika Dangdut Memodifikasi Tradisi Lisan Bhanti-Bhanti Wakatobi

“Saya pernah ikut audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) dan akademi dangdut Indosiar. Hampir setiap tahun saya selalu mengikuti audisi menyanyi namun belum berhasil. Sempat putus asa dan pasrah setelah gagal lolos audisi KDI pada 2019,” ujar dia.

Darah seni Bagus turun dari sang ayah, Mardi, yang bekerja sebagai penyanyi dan dalang wayang kulit. Sementara kakak Bagus juga pekerja seni sebagai sinden.

Namun, talenta menyanyi Bagus muncul sejak lulus kuliah pada 2017. Dia belajar dan mendalami olah vokal selama beberapa tahun.

Baca Juga: Fadia Arafiq, Pedangdut dan Putri A Rafiq yang Jadi Bupati Pekalongan

“Sejak itu, saya sering ngejob menyanyi di resepsi pernikahan. Saya terus belajar menyanyi dan mencoba peruntungan lewat audisi Bintang Pantura 6,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya