SOLOPOS.COM - Atlet panjat tebing Jawa Tengah mengalahkan Jawa Timur pada kelas tim speed relay putri PON XX di venue panjat tebing Mimika, Kamis (7/10/2021). (Istimewa)

Solopos.com, TIMIKA – Tim atlet panjat tebing Jawa Tengah (Jateng) keluar sebagai tim tercepat di kelas Speed Really Putra dan Putri Panjat Tebing PON XX Papua. Jateng berhasil merebut dua medali emas sekaligus untuk speed relay Putra dan Putri.

Babak final panjat tebing speed relay putra dan putri PON XX Papua itu digelar di Venue Panjat Tebing Timika, di Kawasan SP2 Kelurahan Wanagon Distrik Mimika pada Kamis (7/10/2021) siang. Para atlet panjat tebing Jateng sejak awal memulai pertandingan sudah memegang kendali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para atlet Jateng mampu menyelesaikan tugasnya dengan catatan waktu tercepat. Atlet putra dan putri Jateng mencatatkan waktu 17,366 detik untuk putra dan 25,244 detik untuk tim putri.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Seru! Gelar Juara WSBK Bakal Ditentukan di Sirkuit Mandalika

Abdul Hamid selaku Ketua Pengprov FPTI Jateng, kepada wartawan menyebut medali emas yang berhasil diraih para atlet putra di kelas Speed Rally merupakan medali pertama bagi Jateng. Abdul mengatakan medali emas itu merupakan penantian panjang bagi kontingen Jateng selama mengikuti pertandingan panjat tebing PON XX Papua 2021 di Klaster Mimika.

“Akhirnya penantian panjang kita kurang lebih selama 10 hari mengikuti pertandingan di Timika membuahkan hasil. Dari awal kami belum pernah meraih medali emas. Di babak ini kami berhasil meraih dua medali emas,” ujar dia dilansir dari website resmi PON XX Papua.

Abdul mengatakan persembahan medali emas para atlet ini merupakan satu kebanggaan bagi warga Jateng. Hal itu karena atlet terbaik berhasil meraih dua medali emas sekaligus di babak akhir.

“Akhirnya pecah telur di dua hari terakhir, target kami selanjutnya di kelas Combined. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih apa yang menjadi target,” terangnya.

Baca Juga: Keren! Mahasiswa Solo Ini Raih Medali Perak di PON XX Papua

Babak final speed relay putra Jateng terdiri dari Alvian Muhammad Fajri, Khiromal Katibin dan Aditya Tri Syahria melawan Tim Putra Jatim. Skuat tim Jatim yakni Rahmad Adi Mulyono, Rindi Sufriyanto, dan Facthur Roji keluar dengan medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih atlet DKI Jakarta yakni Aspar, Zainal Arifin dan Arya Arsyendi Putra.

Sementara itu atlet putri panjat tebing Jateng yakni Berdikna Devi Surya Kusuma, Agustina Sari dan Aries Susanti Rahayu. Lalu, medali perak diraih NTB yakni Nurul Iqamah, Anggun Yolanda dan Ade Irma Suryani. Medali Perunggu diraih Diah Puspitaningsiah, Rahmayuna Fadila dan Sukma Lintang Cahyani atlet Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya