SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pengggemar Big Bang atau yang dikenal dengan sebutan VIP, sedikit terobati dengan ingin tahu yang besar terhadap boyband Korea, Big Bang ini bisa terpuaskan dengan buku The Secret of Big Bang yang terdiri dari delapan bagian.

Buku ini mengulas kisah Big Bang di masa sebelum mereka debut dan masih dalam masa training yang melelahkan. Juga berisi profil tentang masing-masing member Big Bang yang berjumlah lima orang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir contactmusic, Big Bang adalah boy band dari Korea Selatan yang mempunyai  suara berbeda atau rapping dari tiap-tiap personelnya. Pada tahun 2006, Big Bang berhasil populer dan sukses pada tahun 2007 dengan single bertitel Lies.

Kesuksesan ini menempatkan Big Bang sebagai boy band ternama Korea Selatan, dan bersaing dengan grup penyanyi wanita Wonder Girls. Selain dikenal berkat lagu-lagu hits mereka, anggotanya juga dijadikan panutan dalam gaya berbusana.

Big Bang ini secara resmi melakukan penampilan pertama mereka di konser YG Family, 19 Agustus 2006 di Gymnastics Arena, Taman Olimpiade Seoul.

Pada mulanya Big Bang beranggotakan enam orang, namun salah seorang personel telah gugur dalam video dokumenter Big Bang episode 9 dan tidak diikutsertakan.

Pada 29 Agustus 2006, mereka menghasilkan single hits berjudul This Love. Lagu This Love merupakan pembuatan ulang dari lagu This Love milik boy band Amerika Maroon 5. This Love laris terjual 17.000 copy di bulan Agustus 2006  dan selanjutnya masih laku kira-kira sebanyak 40.000 copy.

Big Bang merilis EP kedua, Big Bang Is VIP, sebulan kemudian pada 28 September 2006 dan terjual sebanyak 21.000 kopi dalam tempo sebulan. Pada akhirnya Big Bang Is VIP mampu terjual sebanyak 32.000 kopi.

Pada 8 Februari 2007, Big Bang merilis album konser berjudul The First / Real Life Concert yang terjual hampir 30.000 copy hingga akhir 2007. Dari Mei sampai Juli 2007, Big Bang menggelar tur keliling Korea pertama mereka yang diberi nama, With You.

Konser tersebut digelar di lima kota besar, Incheon, Daegu, Changwon, Jeonju, dan Busan.

Pada Agustus 2007, Big Bang merilis Always dengan andalah lagu berjudul Lies. Lies menjadi lagu pertama dari Big Bang yang menjadi hits luar biasa. Big Bang mendapatkan sejumlah penghargaan pada akhir tahun 2007, termasuk Grup Pria Terbaik dan Lagu Terbaik dalam acara Festival Musik. Pada tahun 2008, Big Bang meraih Penghargaan Daesang (Artis Terbaik) dari 17th Seoul Music Awards.

Setelah sukses di dalam negeri, Big Bang membuat peluncuran album berbahasa Jepang For the World yang dirilis 2008. Menjelang akhir tahun 2008, Big Bang merilis album Korea, Remember  yang menghasilkan single hits berjudul Sunset Glow.

Eri Maryana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya