Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bidik Liga 1, Segini Nilai Pasar PSG Pati

PSG Pati memiliki nilai pasar mencapai Rp28,69 miliar dan menjadikan klub tersebut sebagai salah satu klub termahal di Liga 2 musim 2021.
SHARE
Bidik Liga 1, Segini Nilai Pasar PSG Pati
SOLOPOS.COM - Skuat PSG Pati berlatih jelang mengadapi laga perdana putaran dua melawan Persis Solo pada Rabu (3/11/2021) mendatang. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SEMARANG — PSG Pati menjadi salah satu kontestan Liga 1 musim 2021-2022 yang berambisi naik ke kasta teratas kompetisi sepak bola Tanah Air. Oleh karenanya, tak heran jika tim milik Youtuber Atta Halilintar, pengusaha telekomunikasi Putra Siregar, dan Wakil Bupati Pati, Syaiful Arifin, ini banyak mengeluarkan dana untuk belanja pemain.

Dikutip dari transfermarkt.com, PSG Pati menjadi kontestan Liga 2 dengan nilai pasar tertinggi keempat. PSG Pati berada di urutan keempat di bawah Persis Solo, Dewa United FC, dan Sriwijaya FC.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Nilai pasar PSG Pati menurut data Transfermarkt mencapai 1,78 juta Euro, atau setara Rp28,69 miliar. Jumlah itu merupakan akumulasi dari prakiraan harga pasar para pemain yang dimiliki PSG Pati saat ini. Dengan kata lain nilai jual seluruh pemain PSG Pati saat ini, jika ditotal mencapai Rp28,69 miliar.

Baca juga: Dinyatakan Kalah WO dari Persis Solo, PSG Pati Gagal Lolos ke 8 Besar

Angka itu terbilang tidak sedikit bagi tim kasta kedua kompetisi sepak bola di Indonesia, atau Liga 2. Maklum, PSG Pati musim ini diisi deretan pemain yang berpengalaman tampil di kancah Liga 1 maupun Timnas Indonesia. Sebut saja nama-nama seperti Zulham Zamrun, Osas Saha, hingga Sutan Zico.

Namun dari sederet pemain berpengalaman itu, nilai pasar tertinggi justru dimiliki pemain asli Pati, Muhammad Iqbal Al Ghuzat. Putra daerah yang berperan sebagai pemain belakang itu memiliki nilai pasar 125.000 Euro, atau setara Rp2,015 miliar.

Sementara pemain seperti Zulham Zamrun justru berada di bawahnya. Pemain asal Ternate yang mengemas 21 caps untuk Timnas Indonesia hanya dibanderol 100.000 Euro, atau setara Rp1,61 miliar.

Meski memiliki nilai pasar yang tinggi, tapi itu tidak menjamin prestasi PSG Pati moncer di kompetisi Liga 2 musim 2021-2022. PSG Pati justru terseok-seok di kompetisi Liga 2.

Baca juga: Daftar Klub Terkaya Liga 2, Persis Teratas, Klub Raffi Ahmad Nomor 9

Hingga pekan kedelapan Liga 2, PSG Pati hanya mampu menempati posisi kelima klasemen Grup C, dengan torehan 4 poin, hasil dua kali menang, sekali seri, dan lima kali kalah. Tim milik Atta Halilintar ini bahkan terancam tidak lolos ke babak 8 besar Liga 1.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode