SOLOPOS.COM - Iman Rachman disebut-sebut telah terpilih menjadi Direktur Utama PT BEI untuk periode 2022–2026. (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Setelah resmi ditunjuk, direksi baru PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2022-2026 telah mencanangkan sejumlah program dan target jangka panjang.

Salah satu target yang ingin diraih adalah  kapitalisasi pasar bursa mencapai Rp13.500 triliun dalam 5 tahun ke depan. Direktur Utama BEI Iman Rachman mengapresiasi pencapaian yang ditorehkan oleh direksi BEI periode sebelumnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia memastikan direksi baru akan menindaklanjuti capaian tersebut dan melanjutkan program atau target yang belum sempat atau tidak tercapai pada periode lalu.

“Sebagai direksi baru, akan ada kesinambungan karena 3 dari 7 anggota direksi telah menjabat di periode sebelumnya. Oleh karena itu, kami yakin bisa menjaga keberlanjutan program yang sudah ada serta memastikan rencana kerja strategis direksi baru tercapai,” katanya dalam konferensi pers setelah RUPST, Selasa (29/6/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Iman menuturkan, selain menjaga keberlanjutan program, pihaknya juga akan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan terkait guna meningkatkan kinerja pasar modal Indonesia.

Baca Juga: Bursa Efek Indonesia Baru Buka Senin (9/5/2022), 4 Emiten Bagi Deviden

Dengan kolaborasi antar pemangku kepentingan, ia meyakini program dan rencana kerja direksi baru dapat berjalan dengan optimal dan tercapai.

Ia mengatakan, pihaknya telah memiliki target jangka panjang untuk pasar modal Indonesia hingga 2026 mendatang. Iman menargetkan pertumbuhan pada sejumlah indikator-indikator pasar modal seperti kapitalisasi pasar, jumlah investor dan lainnya.

“Hingga 2026 mendatang kami menargetkan kapitalisasi pasar bisa mencapai Rp13.500 triliun, dan jumlah investor serta emiten diharapkan tumbuh 2 kali lipat. Kami yakin ini bisa dicapai dengan adanya roadmap tahunan yang akan dibahas dengan stakeholder lainnya,” katanya.

Baca Juga: Bursa Efek Indonesia Genjot Sosialisasi Pasar Modal di Semarang

Berikut adalah Daftar Direksi Bursa Efek Indonesia Periode 2022-206

Direktur Utama : Iman Rachman

Direktur Penilaian Perusahaan : IGD Nyoman Yetna Setia

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa : Irvan Susandy

Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan : Kristian Sihar Manullang Direktur Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko : Sunandar

Direktur Pengembangan : Jeffrey Hendrik Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia : Risa Effennita Rustam

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Direktur Utama BEI Iman Rachman Targetkan Kapitalisasi Pasar Rp13.500 Triliun!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya