SOLOPOS.COM - Kapten tim Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi PialA FA setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. (Twitter/LFC)

Solopos.com, LONDONLiverpool mendapatkan trofi kedua musim ini setelah menjuarai Piala FA yang berkahir Minggu (15/5/2022) dini hari WIB. Gelar juara itu diraih melalui drama adu penalti melawan Chelsea 6-5 di Stadion Wembley London setelah selama 120 menit kedua tim bermain tanpa gol.

Pemain pengganti Kostas Tsimikas mencetak penalti penentu kemenangan The Reds setelah tendangan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta membentur tiang gawang dan kiper Alisson memblok tendangan penalti Mason Mount.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sadio Mane menjadi satu-satunya penendang penalti Liverpool yang gagal mengeksekusi dengan baik.

Baca Juga: Final Piala FA 2022: Ini Fakta Menarik di Balik Liverpool Juara

Hasil itu merupakan ulangan final Piala Liga pada Februari ketika Liverpool menang 11-10 melalui adu penalti setelah pertandingan itu juga berakhir tanpa gol.

Kemenangan Sabtu ini membuat Liverpool tetap di jalur mendapatkan empat trofi (quadruple) yang jika berhasil direngkuh bakal merupakan pencapaian yang baru kali ini terjadi.

Liverpool terpaut tiga poin di belakang Manchester City dalam perburuan juara Liga Premier dengan menyisakan dua pertandingan lagi, dan akan bertemu Real Madrid dalam final Liga Champions pada 28 Mei.

Baca Juga: Daftar Juara Piala FA Terbanyak, Bukan Chelsea Bukan Pula Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini akan menjadi lebih jelas pada Minggu ketika pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City dijadwalkan bermain.

“Mari kita lihat apa yang terjadi,” kata Klopp kepada wartawan di Stadion Wembley. “Jika mereka kalah melawan West Ham maka saya akan mulai memikirkannya. Jika mereka tak kalah, kami menilai kami akan berusaha mencapainya dari sana,” kata pelatih asal Jerman itu seperti dikutip Reuters.

City akan bertandang ke West Ham United pada Minggu ini yang jika menang akan membuat mereka unggul enam poin dan hanya perlu imbang dalam laga terakhirnya agar bisa mempertahankan gelar.

Baca Juga: Final Piala FA: Liverpool dan Chelsea Sama-Sama Kehilangan

Liverpool juga akan bertanding dalam final Liga Champions melawan Real Madrid di Paris pada 28 Mei. Klopp menyatakan akan membuat perubahan pada timnya ketika melawat ke Southampton pada Selasa.

Dia berjanji melihat kembali tingkat cedera penyerang Mohamed Salah dan bek Virgil van Dijk yang sama-sama ditarik dari lapangan pada final Piala FA. Klopp mengakui tidak terpikir kedua pemain menghadapi cedera yang mengkhawatirkan.

“Saya kira mereka berdua akan baik-baik saja,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya