SOLOPOS.COM - Suporter Islandia. (REUTERS/Yves Herman)

Timnas Islandia kembali tak masuk di game FIFA 17.

Solopos.com, NEW YORK – Developer Electronic Arts (EA) Sports kembali tak menyertakan Islandia di game sepakbola FIFA 17. Terlepas dari penampilannya yang menuai pujian di Euro 2016 lalu, timnas Islandia pun gagal masuk FIFA 17.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Selama 23 tahun perjalanannya, FIFA tidak pernah menyertai tim sepakbola nasional Islandia di dalam game. EA Sports sendiri dilaporkan sudah menyambangi asosiasi sepakbola Islandia atau KSI dan berniat untuk membayar lisensi.

Hanya saja, biaya yang berani dikucurkan EA untuk lisensi timnas Islandia hanya US$15.000 atau sekitar Rp196 juta. Menurut President KSI Geir Thorsteinsson, jumlah yang ditawarkan oleh EA Sports menurutnya sangat rendah.

Timnas Islandia berhak untuk mendapatkan angka lebih dari yang disodorkan. “Aku berpikir jika kami memberikan lisensi atau menawarkan lisensi, harusnya datang dengan negosiasi dan biaya yang tepat,” ujar Thorsteinsson dikutip dari Polygon, Jumat (23/9/2016).

Timnas Islandia sendiri bisa dibilang baru bersinar di ajang Piala Eropa 2016 lalu. Bila melihat trek rekornya yang kurang gemilang di masa lalu, bisa jadi alasan mengapa tim ini tidak mendapat perhatian dari EA Sports.

“Performa di Piala Eropa 2016 menunjukkan bahwa kami adalah tim yang cukup baik dan banyak [gamer] yang akan bermain dengan tim kami. Menyedihkan bagi pemain — tapi kritik harus dilayangkan ke EA Sports,” tegas Thorsteinsson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya