Biaya Isi Bensin Full Tank Motor Vario 125 dengan Harga Pertalite Rp10.000

Segini biaya yang dibutuhkan untuk mengisi bensin full tank sepeda motor Vario 125 cc dengan BBM Pertalite harga terbaru Rp10.000.
SHARE
Biaya Isi Bensin Full Tank Motor Vario 125 dengan Harga Pertalite Rp10.000
SOLOPOS.COM - New Honda Vario 125 Advance White (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dengan harga Pertalite terbaru Rp10.000 per liter, kira-kira berapa biaya isi bensin full tank atau tangki penuh untuk sepeda motor Vario 125 cc?

Seperti diketahui, pemerintah telah resmi menaikkan harga BBM subsidi jenis Pertalite menjadi Rp10.000 per 3 September 2022. Dengan kenaikan tersebut, tentunya pengeluaran masyarakat untuk membeli BBM menjadi bertambah.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Apalagi bagi pengendara yang kerap mengisi bensin secara full tank, tentunya biaya yang dikeluarkan bertambah. Meski bertambah, isi bensin full tank justru disarankan. Menurut situs resmi Mypertamina, mengisi bensin full tank bisa mencegah timbulnya karat pada tangki hingga mencegah penurunan performa.

Lalu, kira-kira berapa sih biaya yang harus dikeluarkan untuk mengisi bensin full tank sepeda motor Vario 125 cc dengan harga Pertalite terbaru Rp10.000?

Baca Juga: Penuh dengan Filosofi, Deretan Arti Kata Sekaten dari Berbagai Bahasa

Diulas Solopos.com sebelumnya, kapasitas tangki Vario 125 cc adalah 5,5 liter. Dengan demikian, biaya yang dibutuhkan untuk mengisi bensin full tank sepeda motor tersebut adalah Rp55.000 dengan BBM jenis Pertalite.

Perlu diketahui, saat mengisi bensin full tank disarankan jangan sampai meluber. Bila seluruh ruang tangki dipenuhi dengan bensin, maka gas yang timbul hasil ekspansi BBM akan keluar dari tangki melalui selang dan terbuang percuma. Uapnya juga berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga: Sejarah Sekaten Solo, Ternyata sebagai Sarana Penyebaran Islam

Jika isi bensin full tank bahkan sampai meluber akan berbahaya jika sampai mengalir keluar.

Nah, jika bahan bakar minyak sampai bersentuhan dengan api dari berbagai sumber, bisa dari knalpot dan lain-lain. Bisa menimbulkan api yang besar dan membahayakan banyak orang.

Baca Juga: Cara Download Video YouTube dan MP3 Soundcloud Melalui Tubidy

Selain itu bahaya isi bensin full tank yang tumpah dan mengalir mengenai ban motor juga bisa menyebabkan kerusakan pada ban. Begitu pula bila terkena komponen lainya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode