Biaya Isi Bensin Full Tank Mobil Avanza dengan BBM Jenis Pertalite dan Pertamax

Segini biaya yang harus dikeluarkan untuk mengisi bensin full tank BBM jenis Pertalite atau Pertamax untuk mobil Avanza.
SHARE
Biaya Isi Bensin Full Tank Mobil Avanza dengan BBM Jenis Pertalite dan Pertamax
SOLOPOS.COM - Toyota Avanza

Solopos.com, SOLO — Dengan naiknya harga BBM jenis Pertalite dan Pertamax pada 3 September 2022, pemilik mobil Avanza mulai memperhitungkan berapa kira-kira biaya isi bensin full tank untuk kendaraannya?

Seperti diketahui, Presiden Jokowi resmi menaikkan harga Pertalite menjadi Rp10.000 per liter dan Pertamax dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter sejak 3 September 2022

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Dengan naiknya harga BBM tersebut, tentunya biaya kebutuhan untuk membeli bensin semakin bertambah. Apalagi bagi pengendara yang terbiasa mengisi bensin dengan cara full tank.

Meskipun begitu, isi bensin dengan cara full tank justru disarankan. Menurut situs Mypertamina, mengisi bensin full tank bisa mencegah timbulnya karat pada tangki hingga mencegah penurunan performa. Nah, kira-kira berapa sih biaya yang dibutuhkan untuk mengisi bensin Pertalite atau Pertamax full tank untuk mobil jenis Avanza?

Baca Juga: Rincian Biaya Balik Nama Mobil, Biar Mudah Pas Perpanjangan STNK

Kapasitas tangki bahan bakar mobil Avanza adalah 43 liter. Dari hal tersebut diketahui, biaya yang dibutuhkan untuk mengisi bensin Pertalite full tank Avanza adalah Rp430.000 atau Rp623.500 untuk BBM jenis Pertamax.

Sebagai informasi, saat ini Pertamina mengeluarkan kebijakan terbaru yang berisi pembatasan pembelian Pertalite per hari maksimal 120 liter di SPBU.

Baca Juga: Urutan Doa dan Zikir Setelah Salat Lima Waktu Menurut NU

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan untuk pengisian BBM Pertalite, dari pihak SPBU sudah memakai angka default, yaitu 120 liter per mobil per hari.

Dia pun menilai 120 liter merupakan jumlah yang lebih dari cukup untuk perjalanan. “Angka 120 itu adalah default yang kita masukkan dalam sistem, mungkin tidak ada kendaraan juga yang perlu mengisi BBM Pertalite sebanyak itu untuk melakukan perjalanan,” kata Irto kepada Bisnis.com, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga: Kasusnya Lagi Viral, Siapin Modal Segini Buat Buka Franchise Esteh Indonesia

Menurut perhitungan kapasitas tangki mobil Avanza dengan biaya isi bensin full tank Rp430.000 untuk Pertalite dan Rp623.500 untuk BBM jenis Pertamax, kebijakan tersebut tidak akan berdampak terhadap mobil milik Anda. Kecuali Anda sedang melakukan perjalanan jauh yang berulang kali mengisi BBM.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode