SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan intim (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Hubungan intim yang dilakukan pasangan suami-istri bukan semata-mata bertujuan untuk memenuhi hawa nafsu. Dalam Islam, terdapat doa yang dibaca sebelum melakukan hubungan intim agar mendapatkan pahala dan rida Allah SWT.

Menurut pandangan Islam, hubungan intim bagi orang yang sudah sah dengan pernikahan menjadi sunah dan berpahala. Bahkan berhubungan suami istri memiliki keutamaan khusus.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dari Suara, Senin (8/11/2021), Ibnu Abbas RA meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda bahwa membaca doa sebelum berhubungan suami istri memiliki keutamaan khusus. Jika Allah menakdirkan lahirnya anak dari hubungan intim tersebut, maka setan tidak akan bisa mencelakakan anak tersebut selamanya (HR. Al-Bukhari no. 6388 dan Muslim no. 1434).

Baca Juga: Salam dari Binjai Viral, Pesilat Ini Lakukan Hal yang Lebih Ekstrem

Doa yang dibaca sebelum melakukan hubungan intim dapat membawa berkah bagi orang tua dan anak yang akan dilahirkan. Anak yang akan lahir mendapatkan perlindungan Allah SWT. Berikut doa yang dapat dibaca sebelum melakukan hubungan suami istri seperti yang dikutip dari Liputan6:

Bismillaahil ‘aliyyil ‘azhiim. Allaahummaj’alhu dzurriyyatan thayyibah in qaddarta an takhruja min shulbii. Allaahumma jannibnis syaithaana wa jannibis syaithaana maa razaqtanii.

Artinya:

Dengan nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Tuhanku, jadikanlah ia keturunan yang baik bila Kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Tuhanku, jauhkan aku dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Engkau anugerahkan padaku.

Baca Juga: Duh! Perempuan Ini Dirantai Suaminya Gegara Sering Buat Konten Tiktok

Doa Saat Mengeluarkan Air Mani

Selain doa sebelum melakukan hubungan intim, ada pula doa saat mengeluarkan air mani. Saat mengeluarkan cairan tersebut dianjurkan untuk membaca doa agar diberikan keturunan yang saleh seperti berikut:

Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah.

Artinya:

Ya Allah, semoga air mani yang kami keluarkan bisa menghasilkan keturunan yang baik.

Baca Juga: Doa Agar Dilapangkan Hati Akibat Masalah dan Musibah yang Datang

Itulah doa yang dilafalkan sebelum melakukan hubungan intim dan saat mengeluarkan air mani menurut ajaran Islam. Doa yang dipanjatkan diharapkan bisa mendapatkan keturunan yang saleh dan keberkahan dari Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya