SOLOPOS.COM - Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang kini bergelar KGPAA Mangkunagoro X. (Solopos/Afifah Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Bhre Cokrohutomo Wira Sudjiwo yang baru sepekan dikukuhkan sebagai KGPAA Mangkunagoro X mengakui ia sangat menyukai dunia fotografi. Namun, di sisi lain ia justru tidak suka difoto.

Hal itu ia ungkapkan saat ditemui Solopos.com di Pura Mangkunegaran Solo, Jumat (18/3/2022). “Saya dulu mulai suka motret itu dari SMP sih,” kata Bhre.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Putra bungsu KGPAA Mangkunagoro IX itu mengaku mewarisi hobi fotografi dari orang tuanya yang juga suka memotret. Pemuda berusia 24 tahun itu mengaku semasa kecil sering melihat orang tuanya memotret.

Baca Juga: Paundra Akhirnya Bertemu Bhre, Ini Kata Orang Dekat Mangkunagoro X

Setelah itu muncul ketertarikan Bhre Mangkunagoro X dalam dunia fotografi. Karena rasa ketertarikan Bhre, ia minta orang tuanya membelikan kamera.

“Karena kebetulan Romo dan Ibu dua-duanya suka motret, suka fotografi. Saat masih SMP saya melihat orang tua saya memotret, saya juga tertarik terus minta dibeliin kamera waktu itu,” katanya.

hobi fotografi bhre
Foto-foto hasil jepretan Bhre Cakrahutomo yang dibagikan di akun Instagramnya. (Instagram @bhresudjiwo)

Hobi memotret orang tuanya tersebut ia warisi hingga saat ini. Laman Instagramnya penuh dengan foto-foto hasil jepretan dia yang kebanyakan pemandangan alam yang cantik. “Ya, [suka memotret] sampai sekarang,” imbuh lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) tersebut

Baca Juga: Resep Bestik Khas Solo, Makanan Favorit Bhre Mangkunagoro X

Landscape Photography

Jika dilihat lama Instagram milik Bhre, @bhresudjiwo, dari 193 unggahan mayoritas landscape photography dan street photography. Bhre memberi keterangan lokasi pada foto-fotonya, mulai dari Jepang, Ambon, Bali, Sumba, Kanada, dan masih banyak hasil hobi fotografi Bhre yang ia bagikan di akun Instagram-nya.

Hanya ada satu unggahan foto yang menampakkan potret diri Bhre, yakni saat Bhre menyelesaikan sidang skripsinya di Fakultas Hukum (FH) Universitas Indonesia (UI). Unggahan tersebut juga merupakan foto Bhre bersama kawan-kawannya, kakak kandung Bhre, dan ibunya.

Baca Juga: Duduk Jejer Bhre, Paundra: Damai Itu Indah

Mengenai hal itu, Bhre mengakui ia lebih senang memotret daripada dipotret. Selain itu, imbuh sang Adipati, Instagram juga menjadi tempat untuk menyalurkan hobinya.

“Karena saya memang, apa ya, karena saya suka foto ya. Saya lebih suka memotret daripada difoto. Kurang lebih begitu. Jadi ya saya gunakan Instagram untuk itu lah, menyalurkan hobi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya