top ear
Pekerja tengah merawat rumput di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo belum lama ini. Stadion itu bakal menjadi lokasi latihan Bhayangkara Solo Football Club di Liga 1 2021. (Istimewa/UNS Solo)
  • SOLOPOS.COM
    Pekerja tengah merawat rumput di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo belum lama ini. Stadion itu bakal menjadi lokasi latihan Bhayangkara Solo Football Club di Liga 1 2021. (Istimewa/UNS Solo)

Bhayangkara Solo FC Masih Bimbang Soal Latihan Perdana, Kenapa?

Bhayangkara Solo FC belum dapat memastikan jadwal pengumpulan tim di Kota Solo untuk menjalani latihan dalam rangka persiapan Liga 1 2021.
Diterbitkan Minggu, 14/02/2021 - 16:15 WIB
oleh Solopos.com/Chrisna Chaniscara
2 menit baca

Solopos.com, SOLO — Bhayangkara Solo FC belum dapat memastikan jadwal pengumpulan tim di Kota Solo untuk menjalani latihan dalam rangka persiapan Liga 1 2021.

Hal itu lantaran izin kompetisi yang belum kunjung keluar meski sudah ada komunikasi intens antara stakeholder dengan Polri. Pembenahan lapangan latihan di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang masih berlangsung juga menjadi faktor BSFC menunda latihan perdananya.

Awalnya The Guardian berencana mengumpulkan pemain di Solo pada 15 Februari 2021. Kebijakan itu merespons turnamen pramusim yang hendak digelar Maret 2021 sebelum kompetisi bergulir pertengahan tahun 2021.

Baca Juga: Dihadiri Ratusan Tamu, 3 Hajatan Warga di Grogol Sukoharjo Dikukut Satgas Covid-19

Namun belum keluarnya izin dari kepolisian membuat Bhayangkara Solo FC berpikir ulang untuk segera menggeber latihan. “Sementara masih menunggu jadwal pasti dari PT LIB [Liga Indonesia Baru] dulu,” ujar Manajer BSFC, I Nyoman Yogi Hermawan, kepada Solopos.com, Jumat (12/2/2021).

Nyoman mengatakan latihan perdana juga belum dapat dilakukan dalam waktu dekat karena pembenahan Stadion Mini UNS belum sepenuhnya rampung. Stadion yang berada di kompleks kampus UNS itu perlu pembenahan rumput lapangan, penerangan serta fasilitas penunjang lain. “Lapangan latihan masih diperbaiki, belum selesai,” ujarnya.

Perbaikan

Pengelola Stadion UNS yang juga Wakil Dekan II Fakultas Keolahragaan UNS, Islahuzzaman Nuryadin, mengakui stadion masih perlu banyak perbaikan sebelum dapat dipakai rutin Adam Alis dkk. Islah menyebut penerangan stadion menjadi salah satu fasilitas yang wajib dibenahi.

“Rumput sebenarnya sudah oke, locker room juga sudah tersedia. Namun penerangan dan beberapa fasilitas lain masih butuh pembenahan,” ujarnya.

Baca Juga: Pingsan Saat Naik Gunung Lawu, Cewek Pendaki Klaten Ini Ternyata Belum Sarapan

Sejauh ini baru tiga klub Liga 1 yang telah menggeber latihan yakni PSS Sleman, Persikabo dan Bali United. PT LIB merencanakan Liga 1 2021 bergulir 11 Juni 2021-11 Maret 2021 dengan format kompetisi penuh. Adapun Liga 2 2021 bakal digelar 26 Juni 2021-27 November 2022 dengan format dua wilayah.

“Itu rencana yang diajukan PSSI dan PT LIB pada pemerintah dan Polri. Saat ini kami tengah melakukan langkah konkret agar mendapatkan lampu hijau,” ujar Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.


Editor : Profile Ahmad Baihaqi
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya