SOLOPOS.COM - Sejumlah pesepak bola Borneo FC Samarinda melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (12/8/2022). Borneo FC Samarinda menang dengan skor 2-1. (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/rwa)

Solopos.com, JAKARTABorneo FC Samarinda ingin kembali ke jalur kemenangan saat melawan Bhayangkara FC pada pekan 10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Selasa (13/9).

Tekad itu digelorakan setelah dalam dua laga sebelumnya mereka gagal  memperoleh poin penuh. Setelah kalah tandang melawan Persikabo 1973, Borneo FC ditahan imbang 2-2 oleh Persita Tangerang di Stadion Segiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang kami harus melupakan apa yang sudah kami jalani dalam dua pertandingan terakhir,” kata Sekretaris tim Borneo FC Farid Abubakar dalam laman klub, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Jadwal Pekan 10 Liga 1: Persis Solo vs Bali United, Persija vs Madura United

Untuk kali pertama dalam musim ini, Borneo kebobolan dua kali di kandang sendiri sehingga posisi Pesut Etam dalam klasemen turun ke peringkat lima.

“Kalau dibilang kecewa, sudah pasti kami kecewa. Tapi ini sepak bola, kalah, imbang dan menang pasti ada di dalamnya,” kata Farid.

Para pemain Borneo sudah berada Cikarang untuk melakoni pertandingan kesepuluh menghadapi Bhayangkara FC, dan akan jadi kesempatan bagi tim Milomir Seslija untuk mencari poin yang hilang di kandang.

Baca Juga: Dikalahkan Persib, Debut Mengecewakan Javier Roca Bersama Arema

Namun Farid mengakui untuk memetik tiga angka di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, tak akan mudah sehingga meminta seluruh pemain bekerja lebih maksimal, serta meningkatkan fokus dan konsentrasi.

“Kegagalan meraih angka di dua pertandingan terakhir, disebabkan pemain kehilangan fokus mereka. ini tak boleh lagi terjadi, karena efeknya sangat besar pada hasil pertandingan,” kata  Farid.

Borneo memboyong 21 pemain, termasuk Javlon Guseynov yang dipastikan sudah bisa turun lapangan setelah absen tiga laga akibat kartu merah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya