Bhayangkara FC Galang Donasi Lewat Lelang Jersey

Klub sepak bola memiliki peran untuk berpartisipasi melawan Covid-19 dengan cara tersendiri.
Bhayangkara FC Galang Donasi Lewat Lelang Jersey

Solopos.com, SOLO—Bhayangkara FC merespons program PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang tengah menggalang donasi untuk mengurangi dampak pandemi Covid-19. Klub berjuluk The Guardian itu siap memberikan sejumlah jersey pemain yang akan dilelang untuk donasi.

Selain lelang jersey, PT LIB membuka keran donasi bertajuk Sepak Bola Vs Covid-19 melalui platform Kita Bisa. Media Offficer Bhayangkara FC, Anggra Bratama, mengatakan klub mendukung penuh gerakan Sepak Bola Vs Covid-19 yang diinisiasi PT LIB.

Menurut Anggra, klub sepak bola juga memiliki peran untuk berpartisipasi melawan Covid-19 dengan cara tersendiri. Pihaknya mengaku sudah menyiapkan beberapa jersey yang akan diikutkan dalam lelang PT LIB.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Berkepanjangan, Peran Sosial Persis Solo Dinanti

“Untuk jersey yang dilelang masih kami bicarakan dengan manajemen. Apakah jersey polos atau jersey yang tertera nama pemain,” ujar Anggra saat dihubungi Solopos.com, Selasa (13/7/2021).

Selain menyumbangkan jersey, Bhayangkara FC bakal aktif mengampanyekan program donasi PT LIB via akun media sosial. Ini kali kesekian PT LIB menggalang dana untuk penanggulangan risiko pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan lelang jersey kali ini dipilih sebagai sarana program sosial tahap awal. “Kami akan melakukan lelang jersey klub-klub Liga 1 musim lalu. Beragam jersey klub Liga 1 itu telah ditandatangani oleh pemain-pemain pada musim tersebut,” ujar Akhmad dilansir dari ligaindonesiabaru.com.

Baca Juga: Buronan Pembobol Bank Mandiri Rp120 Miliar Ditangkap saat Terpapar Covid-19

 

Lelang Online

Akhmad mengatakan agenda lelang jersey akan dilakukan secara online. Nantinya, dana yang terkumpul akan diumumkan secara terbuka dan diserahkan pada lembaga terkait.

Selain lelang kostum pemain, PT LIB membuka donasi lewat kitabisa.com dengan tema sepakbolavscovid19. Saat ini dana yang terkumpul Rp1.075.000 dalam kampanye yang dibuka sejak 8 Juli 2021 itu.

“Kegiatan sosial ini bisa diikuti mulai pekan ini hingga beberapa pekan ke depan. Bagi rekan-rekan yang ingin mengumpulkan jersey Liga 1 lengkap dengan tanda tangan pemain dan dibarengi aksi sosial, inilah momentum yang tepat. Koleksi jersey sekaligus berdonasi,” ujar Akhmad Hadian.

Baca Juga: Prabowo Dapat Jempol dari Jokowi di Istana Merdeka

 

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago