SOLOPOS.COM - COO Bhayangkara FC, Sumardji (kiri), bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan Bos Persis Solo, Kaesang Pangarep, menyaksikan uji coba Persis melawan Bhayangkara FC di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, akhir pekan lalu. (Istimewa/Bhayangkara FC)

Solopos.com, JAKARTA—Perpanjangan penundaan Liga 1 2021 membuat sejumlah tim pusing tujuh keliling. Ketidakpastian kompetisi karena pandemi Covid-19 membuat mereka kesulitan menyiapkan diri secara optimal baik tim maupun finansial. Klub berharap penangguhan Liga 1 tidak berlarut-larut.

Sebagai informasi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali menunda sepak mula Liga 1 dari yang rencananya akhir Juli 2021 menjadi akhir Agustus 2021. Hal itu menyusul penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali pada 3-20 Juli 2021. Ini merupakan penundaan kedua. Awalnya Liga 1 bakal bergulir pada 9 Juli 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengklaim keputusan perpanjangan penundaan kompetisi tak lepas dari usulan klub sendiri. Menurut Sudjarno, sejumlah klub kesulitan menggelar persiapan lantaran penerapan PPKM Darurat.

Baca Juga: Prediksi Semifinal Copa America 2021 Argentina Vs Kolombia: Demi Mengejar Rekor Lionel Messi

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sejumlah klub seperti Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Persija Jakarta telah meliburkan pemainnya selama penerapan kebijakan pengendalian Covid-19 tersebut.

“Kami sudah berdiskusi dengan klub dan mereka berharap kick-off bisa sebulan setelah PPKM Darurat. Kemungkinan Liga 1 akan kami mulai sekitar 20 Agustus 2021 sembari melihat perkembangan situasi,” jelas Sudjarno dilansir detikcom, Selasa (6/7/2021).

COO Bhayangkara FC, Sumardji, mengaku kehabisan kata-kata setelah kompetisi kembali ditunda. Pihaknya berharap kompetisi segera diputar lantaran liga telah mati suri sejak Maret 2020.

Baca Juga: Merasa Tidak Adil, Mancini Keluhkan Wembley Jadi Venue Semifinal Euro 2020

Pusing

“Jujur saya pusing [setelah kompetisi kembali ditunda]. Saya bingung mau bilang apa lagi pada media. Ya mudah-mudahan penundaan ini tidak lama dan kompetisi bisa tetap berjalan lagi,” ujar Sumardji.

Bhayangkara FC sendiri cukup serius menyambut Liga 1 2021. Klub yang bermarkas di Kota Solo telah menggelar persiapan sekitar setengah tahun.

Mereka juga mendatangkan pemain berkelas macam Evan Dimas, Hansamu Yama, Osas Saha hingga Anderson Salles. Bhayangkara ingin mengulangi kejayaan saat menjuarai Liga 1 musim 2017.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya