SOLOPOS.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, memberikan keterangan pers seusai Kongres Tahunan PSSI, Sabtu (29/5/2021). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Solopos.com, JAKARTA - Pergantian nama klub menjadi salah satu agenda dalam kongres PSSI yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). Dari sejumlah klub yang mengajukan dua pergantian nama, dua di antaranya gagal yaitu Bhayangkara FC dan Tira Persikabo.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, menjelaskan kedua klub tersebut belum mengajukan surat resmi. Oleh sebab itu, perubahan nama Tira Persikabo dan Bhayangkara FC tidak berubah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bhayangkara FC sebelumnya ingin mengubah nama menjadi Bhayangkara Solo FC. Sementara Tira Persikabo akan berubah jadi Persikabo 1973.

Ekspedisi Mudik 2024

Kaesang dan Raffi Ahmad Disambut Hangat di Kongres Tahunan PSSI

"Ada dua klub Liga 1 yang tadinya mengajukan perubahan nama yaitu Bhayangkara FC jadi Bhayangkara Solo. Tira Persikabo jadi Persikabo 1973," kata Iwan Budianto dalam jumpa pers seusai kongres.

"Tapi sampai akan dinaikkan sebagai agenda kongres tak ada surat resmi yang mereka sampaikan dan belakangan kita tahu mereka tidak jadi berubah nama," jelasnya.

Iwan menambahkan sejumlah klub yang perubahan namanya disahkan adalah Cilegon United menjadi Rans Cilegon FC , Martapura ke Dewa United, dan banyak klub lainnya.

PSSI Kantongi Izin Liga 1 dan Liga 2, Tinggal Diumumkan Polri

"Ada beberapa penambahan klub dan ada persetujuan perubahan nama dan itu jumlahnya ratusan jadi gak mungkin kita sebut satu persatu," jelas lelaki yang akrab disapa IB itu.

"Saya rasa ada banyak dari Liga 3, Liga 2. Tapi kalau Liga 1 nggak ada," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya