SOLOPOS.COM - Aksi Beto Goncalves saat Persis Solo melawan AT Farmasi pada laga uji coba di Lapangan Krido Mulyo Sukoharjo, Sabtu (3/7). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo meraih kemenangan besar saat melakukan uji coba melawan klub lokal, AT Farmasi, pada Sabtu (3/7/2021) pagi. Bermain di Lapangan Krido Mulyo Sukoharjo, Persis mendominasi permainan sejak menit awal hingga menang tujuh gol tanpa balas.

Laga uji coba dilakukan sebagai agenda pengganti turnamen pramusim yang mengalami penundaan. Selain itu, menjadi ajang untuk menguji tim dalam menyongsong Liga 2.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelum laga berlangsung, para pemain telah melakukan tes swab antigen dan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan virus corona.

Baca Juga: Prediksi Skor Republik Cheska vs Denmark: Tim Dinamit bakal Meledak Lagi

Laga babak pertama diwarnai dengan quattrick Beto Goncalves. Gol pertama muncul saat laga baru berjalan empat menit.

Penetrasi Hersus dari sisi kiri lapangan, dilanjutkan dengan umpan ke dalam kotak penalti lawan. Delvin Rumbino menerima umpan lalu diteruksan kepada Beto untuk dieksekusi menjadi gol.

Gol kedua muncul di menit ke-10. Beto menambah keunggulan 2-0 untuk Persis. Gol selanjutnya secara berurutan tercipta pada menit ke-13 dan 25, kala Beto menyundul bola hasil sepak pojok Hersus dan serangan balik memanfaatkan kesalahan lawan.

Baca Juga: Siaran Langsung Perempat Final Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Denmark, Ukraina Vs Inggris

Seusai turun minum, banyak peluang yang didapatkan Persis dan berbuah tiga gol tambahan. Menit 66, rekrutan anyar Persis, Ferdinand Sinaga, melepaskan tendangan namun masih melambung tipis di atas mistar.

Semenit setelahnya, giliran Agi Pratama mendapat peluang, namun sepakannya belum menemui sasaran.  Menit 77, Ferdinand mengeksekusi tendangan bebas yang mampu dihalau kiper lawan. Bola rebound sukses disambut Irfan Jauhari untuk merobek jala lawan.

Pada menit 79, Rivaldi Bawuo menambah pundi-pundi gol Laskar Sambernyawa saat melepaskan sepakan di dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Ferdinand.

Baca Juga: Preview Republik Cheska Vs Denmark: Masalah Kecil Bisa Berpengaruh

Semenit sebelum laga berakhir, Agi beraksi menembus kotak penalti lawan. Ferdinand yang berdiri di depan gawang mencetak gol pamungkas menyambut umpan Agi. Skor 7-0 menutup laga uji coba Persis melawan AT Farmasi.

Kapten Persis Solo, Eky Taufik, mengatakan ada kemajuan di dalam tim. Progres itu terutama chemistry pemain mulai terlihat.

“Alhamdulillah, kalau sejauh yang saya lihat ada progres dari tim. Saya lebih menyoroti chemistry satu pemain dengan pemian lain mulai terlihat. Semoga ke depan semakin solid,” ujar Eky kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya