Besok Siang, Xiaomi Pad 5 Resmi Dijual

Xiaomi Pad 5 mulai dijual besok siang dengan harga nyaris Rp5 juta.
Besok Siang, Xiaomi Pad 5 Resmi Dijual
SOLOPOS.COM - Xiaomi Pad 5 resmi dijual mulai Selasa (28/9/2021). (Gambar: mi.co.id)

Solopos.com, SOLO – Gawai baru yang disebut-sebut menandingi iPad Mini, Xiaomi Pad 5 secara resmi dijual besok, Selasa (28/9/2021) siang. Xiaomi Pad 5 dijual dengan harga Rp4.999.000.

Melalui akun resmi twitter, Xiaomi Indonesia menyampaikan kabar itu, Senin (27/9/2021). Penjualan Pad 5 ini dilakukan secara ekslusif di mi.com, JD.ID, Akulaku dan Xiaomi Store. “Besok mulai jam 12.00 WIB,” tulis akun tersebut.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, Xiaomi mengklaim Pad 5 mampu menjawab segala kebutuhan devices untuk seluruh kegiatan di rumah, mulai nonton film, main game hingga berkreativitas dalam bekerja.

Baca Juga: Smartphone Baru Xiaomi: Redmi 10 Dijual Rp2 jutaan

Peluncuran Pad 5 dilakukan di akun twitter Xiaomi, Rabu (15/9/2021) malam. Produk ini mereka sebut sebagai all in device, relevan untuk penunjang aktivitas kerja, belajar hingga menonton film. Apa saja keunggulannya?

Mengusung tagline Play Hard, Work Smart, Xiaomi membekali kamera depan beresolusi 1080 p untuk menampilkan hasil terbaik saat menggunakan Pad 5 untuk mengikuti pertemuan virtual. Pad 5 menggunakan layar 11 inch yang dirasa cukup untuk kebutuhan di atas.

Berbalut allumunium flat frames, Pad 5 menawarkan dua pilihan warna yang elegan, yakni cosmic grey dan pearl white. Perangkat ini mampu menampilkan seribu warna dengan refresh rate 120 Hz.

Baca Juga: Bocoran Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 11T Pro, Ponsel Flagship Harga Sip

Dalam video peluncuran tersebut, pengoperasian Xiaomi Pad 5 dimulai dari deteksi wajah. Pengguna juga dimanjakan dengan tampilan seperti desktop pada windows sehingga seluruh fitur dan aplikasi bisa dipilih dalam layar home.

Pad 5 juga menawarkan keunggulan multitasking yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memantau dua aplikasi sekaligus. Sebagaimana ditampilkan, dua aplikasi bisa ditampilkan berjejer dengan porsi separuh masing-masingnya.

Xiaomi Smart Pen dengan berat 12,2 gram juga disediakan untuk membantu pengoperasian perangkat tersebut. Pen pintar itu bisa digunakan untuk menggeser dan mengoperasikan berbagai tool dalam layar.

Baca Juga: Gahar! Ini Spesifikasi Xiaomi Black Shark 4, Ponsel Gaming dengan Liquid Cooling Dua Lapis

Kebutuhan menangkap tampilan layar atau screeshot juga bisa dilakukan dengan pensil pintar ini. Untuk penikmat film, kualitas suara juga dijamin Xiaomi Pad 5 dengan quard speakers.

Sementara gadget ini telah menggunakan Qualcomm Snapdragon 60 untuk chip setnya. Bagaimana dengan baterainya?

Xiaomi Pad 5 menggunakan baterai 8720 mAh yang diklaim bisa digunakan 10 jam untuk pengoperasian gaming dan 16 jam pengoperasian untuk menonton atau video playback.

Kata Kunci : Tablet Xiaomi Xiaomi Pad 5
Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago