SOLOPOS.COM - Kondisi sel tahanan di Mapolres Klaten, Selasa (3/11/2020). (Solopos.com/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN — Jajaran Polres Klaten berencana menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan seorang tahanan hingga meninggal dunia di mapolres setempat, Jumat (6/11/2020). Sedianya, rekontruksi kasus tersebut berangsung, Kamis (5/11/2020).

"Rekontruksi kasus penganiayaan itu sudah fixed digelar besok pagi, yakni Jumat (6/11/2020) pukul 09.00 WIB," kata Kasubaghumas Polres Klaten, Iptu Nahrowi, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, kepada Solopos.com, Kamis (5/11/2020).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Warga Mondokan Sragen Galang Dana Demi Bangun Sumur Dalam

Sebelumnya, Polres Klaten telah membatalkan rencana rekonstruksi kasus penganiayaan seorang tahanan yang meninggal dunia di sel tahanan Mapolres setempat, Kamis (5/11/2020). Pembatalan itu disebabkan tak hadirnya jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Klaten.

Sejak Awal Pandemi, Dinsos Sragen Salurkan 1.106 Paket Jaminan Hidup

"Rekonstruksi kasus penganiayaan tahanan itu ditunda. Rencananya memang hari ini. Pembatalan rekonstruksi karena dari pihak jaksa tak bisa hadir. Tadi sudah menyampaikan ke kami karena ada acara mendadak. Nanti dijadwalkan ulang lagi. Rekonstruksi diperlukan guna mengetahui peran masing-masing tersangka," kata AKP Andriansyah Rithas Hasibuan, mewakili Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu.

Sebagaimana diketahui, seorang tahanan bernama Ali Mahbub dianiaya beberapa tahanan lain saat berada di sel tahanan Mapolres Klaten. Ali Mahbub yang masuk di sel tahanan tersebut, Selasa (27/10/2020) pukul 14.00 WIB akhirnya meninggal dunia di rumah sakit (RS) pukul 16.30 WIB.

"Kami sudah menetapkan tersangka dalam kasus ini, jumlahnya 10 orang [seluruhnya berstatus tahanan]. Dalam kasus ini, tak ada anggota polisi yang terlibat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya