SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solo)–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo menjadwalkan pengumuman penerimaan peserta didik baru (PPDB), Selasa (5/7/2011) besok.

Terkait teknis pengumuman PPDB, Kepala Bidang (Kabid) SMP, SMA, dan SMK Disdik Kabupaten Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri mengatakan akan disampaikan oleh sekolah masing-masing. Calon murid yang tidak diterima di sekolah tujuan diharapkan segera mendaftarkan ke sekolah-sekolah lain yang membuka pendaftaran selama PPDB tahap dua.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Heri menyebutkan PPDB gelombang dua akan belangsung  mulai Rabu sampai Sabtu (6-9/7/2011) mendatang.  “Besok pengumuman dan dilanjutkan pendaftaran gelombang dua mulai tanggal 6 Juli. Kebijakan berlaku untuk sekolah yang sampai penutupan PPDB tahap pertama kuota siswanya tidak terpenuhi,” ungkapnya ditemui wartawan di Kantor Disdik, Senin (4/7).

Ia menjelaskan secara keseluruhan jumlah sekolah negeri yang masih kurang siswa sebanyak 10 sekolah, baik SMP dan SMA. Kepada sekolah-sekolah itu diberikan kelonggaran menjaring siswa hingga kuota yang ditetapkan terpenuhi. Dikemukakan pula, tidak hanya bagi sekolah-sekolah negeri, kebijakan serupa berlaku untuk sekolah swasta di Kota Makmur.

“Sekolah-sekolah swasta juga dibebaskan, yang penting sebelum tahun ajaran baru dimulai sudah harus tutup. Selain itu kuota tidak boleh melebihi jumlah yang dietapkan,” tandasnya.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya