Besok Malam Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Hanya Kirim 10 Orang

Indonesia hanya mengirimkan 10 orang dalam defile upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.
Besok Malam Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Hanya Kirim 10 Orang
SOLOPOS.COM - Bendera Olimpiade. (IOC)

Solopos.com, TOKYO –Olimpiade Tokyo 2020 akan dibuka Jumat (23/7/2021) malam WIB. Kontingen Indonesia akan mewakilkan 10 perwakilan dalam upacara pembukaan yang tidak dihadiri penonton tersebut.

Chef de Mission (CDM) kontingen Indonesia, Rosan Roeslani, membeberkan nama 10 orang yang akan hadir di upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Ia menjelaskan juga termasuk orang yang akan hadir disana.

“10 orang itu termasuk saya dan juga dua pembawa bendera Nurul Akmal dari cabang olahraga angkat besi dan Rio, atlet selancar,” ucap Rosan dalam Konferensi virtual, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Anggota DPR Soroti Sekjen DPR Rangkap Jabatan Jadi Komisaris BUMN

“Kemudian nama yang lain adalah Fadlan dan Azza atlet renang, pak Harlin pelatih renang, kemudian dari surfing ada mas Tivi, bulu tangkis juga ada mas Mainaky, coach Dirja dari angkat besi, dan ada juga coach Dony dari cabang olahraga renang, jadi total semua ada 10,” sambungnya.

Rosan juga menambahkan atlet yang mewakili upacara pembukaan tidak semuanya hadir. Sebab, para atlet akan bertanding pada hari setelah upacara pembukaan digelar. Itu semua dilakukan guna menjaga kesehatan para atlet Indonesia agar kondisinya dapat terjaga.

“Melihat pada tanggal 24 Juli nanti itu rata-rata seluruh cabor akan bertanding untuk Indonesia, dan mendapatkan masukan dari para pelatih jadi kita mengkonsentrasikan untuk pertandingannya dan tentunya itu semua untuk memastikan kesehatan para atlet dapat terjaga,” ujarnya.

Baca Juga: Rekor 180 Kabupaten/Kota Zona Merah Covid-19: Jatim Terbanyak, Jateng Kedua

 

Kebanggaan

Selain itu, Rosan juga menambahkan Olimpiade Tokyo 2020 ini akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Indonesia. Dia berjanji akan memberikan semua yang terbaik demi mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional.

“Untuk kami ini adalah suatu kebanggan bisa berada di Olimpiade ini. Bagi kita tujuan dari akhir Olimpiade bukanlah mencari kemenangan, namun bagaimana cara kita bisa berjuang sampai akhir dengan baik dan benar,”

“Oleh sebab itu, kita semua yang ada di sini selama dua minggu ke depan akan berjuang semaksimal mungkin, tidak hanya untuk membawa medali tapi juga dalam segi untuk mengharumkan nama Indonesia ke depannya,” pungkasnya.

Baca Juga: Jawa Masih Penyumbang Terbanyak Kasus Covid-19 Hari Ini, Jabar Juara

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago