SOLOPOS.COM - Solopos Media Group (SMG) kembali menghadirkan event SoloKeren#2, yang digelar di Edutorium UMS, Minggu (26/6/2022).

Solopos.com, SOLO — Event SoloKeren#2 yang digelar Solopos Media Group (SMG) bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Pinjaman (LPS) diharapkan mampu memberikan literasi tentang keuangan kepada generasi muda.

Kepala Divisi Kehumasan LPS, Haydin Haritzon, mengatakan latar belakang penyelenggaraan kegiatan SoloKeren adalah memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai sektor keuangan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“LPS melihat komposisi penduduk Indonesia yang didominasi kalangan muda, yakni generasi milenial dan generasi Z. Selain mendominasi secara kuantitas atas komposisi penduduk, juga menentukan masa depan bangsa. LPS selaku salah satu regulator keuangan punya kepentingan terhadap misi meningkatkan literasi keuangan,” jelas dia kepada Solopos.com, Sabtu (25/6/2022).

Menurutnya literasi keuangan di Indonesia masih terbilang kurang, bahkan jika dibandingkan dengan tingkat inklusinya. Untuk itu literasi keuangan menjadi sangat penting terlebih di tengah perkembangan teknologi keuangan saat ini.

Baca Juga: SoloKeren#2 Siap Digelar, Ada Video Challenge Berhadiah Total Rp10 Juta

“Tawaran investasi dan pilihan produk yang ada di luar sana semakin beragam. Ini penting bagi generasi muda yang secara jumlah banyak, agar literasinya semakin baik,” lanjut dia.

Melalui kolaborasi dengan SMG dalam event tersebut, LPS memiliki misi dari aspek penjaminan simpanan. “Misi utamanya memberikan rasa nyaman dengan meningkatkan kepercayaan nasabah di bank. Kami tugasnya menjamin simpanan di bank, jadi kami ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat di bank. Kita bisa saling berbagi dan diskusi bersama agar masyarakat atau generasi muda ini mendapatkan edukasi mengenai risiko, fitur, dan produk keuangan secara umum. Jadi selain produktif juga bijak dalam keuangan,” kata dia.

Event SoloKeren#2, akan digelar di Edutorium UMS, Minggu (26/6/2022). Selain hiburan dan bazar, ada pula creative video challenge G20 dengan hadiah total Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya