Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Besok Event SoloKeren#2 Digelar, Ini Harapan LPS

Lembaga Penjamin Pinjaman (LPS) berharap melalui SoloKeren#2 para generasi muda mendapatkan literasi tentang keuangan yang memadai.
SHARE
Besok Event SoloKeren#2 Digelar, Ini Harapan LPS
SOLOPOS.COM - Solopos Media Group (SMG) kembali menghadirkan event SoloKeren#2, yang digelar di Edutorium UMS, Minggu (26/6/2022).

Solopos.com, SOLO — Event SoloKeren#2 yang digelar Solopos Media Group (SMG) bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Pinjaman (LPS) diharapkan mampu memberikan literasi tentang keuangan kepada generasi muda.

Kepala Divisi Kehumasan LPS, Haydin Haritzon, mengatakan latar belakang penyelenggaraan kegiatan SoloKeren adalah memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai sektor keuangan.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

“LPS melihat komposisi penduduk Indonesia yang didominasi kalangan muda, yakni generasi milenial dan generasi Z. Selain mendominasi secara kuantitas atas komposisi penduduk, juga menentukan masa depan bangsa. LPS selaku salah satu regulator keuangan punya kepentingan terhadap misi meningkatkan literasi keuangan,” jelas dia kepada Solopos.com, Sabtu (25/6/2022).

Menurutnya literasi keuangan di Indonesia masih terbilang kurang, bahkan jika dibandingkan dengan tingkat inklusinya. Untuk itu literasi keuangan menjadi sangat penting terlebih di tengah perkembangan teknologi keuangan saat ini.

Baca Juga: SoloKeren#2 Siap Digelar, Ada Video Challenge Berhadiah Total Rp10 Juta

“Tawaran investasi dan pilihan produk yang ada di luar sana semakin beragam. Ini penting bagi generasi muda yang secara jumlah banyak, agar literasinya semakin baik,” lanjut dia.

Melalui kolaborasi dengan SMG dalam event tersebut, LPS memiliki misi dari aspek penjaminan simpanan. “Misi utamanya memberikan rasa nyaman dengan meningkatkan kepercayaan nasabah di bank. Kami tugasnya menjamin simpanan di bank, jadi kami ingin meningkatkan kepercayaan masyarakat di bank. Kita bisa saling berbagi dan diskusi bersama agar masyarakat atau generasi muda ini mendapatkan edukasi mengenai risiko, fitur, dan produk keuangan secara umum. Jadi selain produktif juga bijak dalam keuangan,” kata dia.

Event SoloKeren#2, akan digelar di Edutorium UMS, Minggu (26/6/2022). Selain hiburan dan bazar, ada pula creative video challenge G20 dengan hadiah total Rp10 juta.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode