SOLOPOS.COM - PERSIAPAN PASAR MALAM SEKATEN JOGJA

Sebelumnya dari 486 stan yang disediakan masih menyisakan sembilan stand yang belum ditempati

 
Harianjogja.com, JOGJA — Sebelumnya dari 486 stan yang disediakan masih menyisakan sembilan stan yang belum ditempati. Namun pada Rabu (8/11/2017) sore kemarin, Wakil Ketua Panitia Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS), Sri Harnanik mengatakan belum ada jumlah yang pasti terkait stan yang terisi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun pernyataan diatas diutarakan Sri Harnanik karena masih adanya pedagang sekatennya yang meminta tukar tempat.  “Saya belum bisa memastikan jumlahnya [sisa stan], soalnya masih ada yang minta tukar,” jelasnya singkat.

Hingga sore keterangan lanjutan belum bisa didapatkan karena Sri Harnanik yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Kota Jogja masih melakukan rapat dengan Forum Komunikasi Kawasan Alun-alun Utara.

Menurut salah satu pedagang yang menempati lapak paling tenggara dari Alun-Alun Utara, Pertanella mengungkapkan bahwa kebanyakan pedagang memang tidak mau memilih lapak paling belakang. Ia menilai beberapa pedagang berpikir semakin jauh dari pintu masuk, semakin sedikit rezeki yang didapat.

“Saya percaya kok rezeki itu ada yang mengatur, jadi tidak apa apa di belakang,” ujarnya.

“Jadi saya juga sempat diminta pindah tempat kalau tidak laku, tapi saya tetap milih di pojok kok,” imbuhnya.

Adapun alasan Nella malah menjual bakso di tempat paling ujung dari pintu masuk karena tempatnya enak untuk di jelaskan dalam brosur. Menurutnya tempat yang jauh bukan menjadi penghalang untuk mendatangkan rezeki.

“Awalnya udah penuh, ya saya pilih paling gampang dicantumkan di brosur, yaitu pojok belakang kiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya