SOLOPOS.COM - Salah satu warga yang tengah melintas sempat mengabadikan salah satu karangan bunga di depan Parasamya, Kompleks Kantor Bupati Bantul, Selasa (2/5/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Bantul genap berusia 186 tahun pada Kamis (20/7/2017) ini

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, BANTUL- Bantul genap berusia 186 tahun pada Kamis (20/7/2017) ini. Belasan gunungan akan diarak dan diperebutkan pada perayaan hari jadi tersebut.

Hari jadi Bantul akan dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan, antara lain upacara Hari Ulang Tahun (HUT) yang akan diselenggarakan Kamis sekitar pukul 14.00 WIB, dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku buwono X di Lapangan Trirenggo, Bantul.

Selain upcara digelar pula Lomba Bregodo (gunungan dan kelompok kesenian) dengan peserta berjumlah 17 Bregodo yang berasal dari seluruh kecamatan di Bantul. Lomba akan digelar seusai upacara dilaksanakan.

“Selain gunungan, ada 20 Jodang [kotak panjang yang dipakai untuk menaruh penganan dan lainnya] yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah,” terang Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Bantul Totok Sudarto, Selasa (18/7/2017) saat gladi persiapan upcara HUT.

Jodang dan gunungan akan diarak dari Lapangan Trirenggo menuju Simpang Lima Bejen. Seluruh gunungan akan diperebutkan di tiga titik. Yaitu di ruas jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati, di ruas jalan menuju Gereja Klodran serta di ruas jalan menuju Perempatan Gose.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya