Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Besok Ada Kirab Solo Batik Carnival, Perhatikan Ruas Jalan Yang Ditutup

Jl Slamet Riyadi mulai dari Sriwedari hingga Gladag dan Jl Jenderal Sudirman dari Gladag sampai Balai Kota ditutup untuk agenda kirab Solo Batik Carnival.
SHARE
Besok Ada Kirab Solo Batik Carnival, Perhatikan Ruas Jalan Yang Ditutup
SOLOPOS.COM - Situasi Jl Slamet Riyadi Solo, yang biasanya ditutup saat CFD, Minggu pagi. Foto diambil Selasa (10/5/2022). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo melakukan manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) dengan menutup Jl Slamet Riyadi untuk kegiatan kirab Solo Batik Carnival atau SBC, Kamis (7/7/2022).

Berdasarkan MRLL yang diunggah akun Instagram Dishub Solo @dishubsurakarta, Jl Slamet Riyadi ditutup dari Simpang Sriwedari sampai Gladag pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB. Selain Jl Jenderal Sudirman juga ditutup dari Gladag sampai Balai Kota Solo pada waktu yang sama.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Sementara Jl Bhayangkara ditutup mulai Rabu (6/7/2022) pukul 00.00 WIB sampai Kamis (7/6/2022) pukul 18.00 WIB. Terkait penutupan jalur-jalur tersebut dari kendaraan umum, Dishub menyediakan area parkir on street di sejumlah jalan.

Area parkir selama penutupan jalan untuk kirab Solo Batik Carnival yakni Jl Dr Soepomo, Jl Honggowongso, Jl Gajah Mada, Jl Kartini, Jl Diponegoro, Jl KH Ahmad Dahlan, Jl Imam Bonjol, Jl Museum, Jl Gatot Subroto, dan Jl Yos Sudarso.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo, menjelaskan SBC dimulai pukul 15.00 WIB namun sebelumnya ada fashion show di Jl Bhayangkara. Para delegasi forum Trade Investment and Industry Working Group (TIIWG) The Group of Twenty  (G20) akan menyaksikan fashion show.

Baca Juga: Kirab Budaya-SBC Meriahkan Pertemuan Kedua G20 Di Solo, Cek Tanggalnya

Setelah itu mereka mengikuti SBC di Jl Slamet Riyadi ke Balai Kota Solo. “Bagi yang mau menonton silakan parkir kendaraannya di beberapa penggal jalan yang dilintasi sesuai lokasi parkir. Untuk saat ini sudah ada pemasangan panggung di Jl Bhayangkara dan nanti secara total akan ditutup pukul 00.00 WIB,” paparnya.

Ari menjelaskan ada 30 personel khusus yang dikerahkan di lapangan untuk pengaturan lalu lintas serta tambahan personel pemantauan parkir. “Tentunya ditambah personel standby di CC Room untuk pengendalian traffic light,” paparnya.

Baca Juga: Ini Yang Disiapkan Mas Wali Untuk G20 Lebih Meriah 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode