SOLOPOS.COM - Stadion Manahan Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO –  Sebanyak 50 personel kepolisian Polresta Solo akan menjaga jalannya pertandingan di dalam Stadion Manahan pada gelaran Piala Menpora, Minggu (21/3/2021). Jumlah personel itu menyesuaikan batas yang ditentukan panitia pelaksana berkaitan dengan masa pandemi.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021), mengatakan besok pagi seluruh personel yang bertugas akan mengikuti swab antigen. Hal itu juga menjadi ketentuan panitia selain pembatasan 299 orang di kawasan stadion.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hasil koordinasi ada lima petugas jaga di dalam stadion, petugas berada di lintasan lari, dan 35 orang di sisi luar. Kami juga sudah menyiapkan pengamanan hotel, tempat latihan, dan pengawalan menuju stadion,” papar dia.

Baca juga: Sah Jadi Bos, Kaesang: Persis Solo Ada Sponsornya

Ia menambahkan pertandingan itu digelar tanpa penonton tetapi disiarkan langsung oleh televisi atau streaming. Sehingga ia meminta para pencinta sepak bola untuk tidak datang ke Stadion Manahan Solo untuk menyaksikan Piala Menpora. Ia mengantisipasi kerumunan dengan menyiapkan Tim Pengurai Kerumunan (TPK) di tingkat polsek jajaran dan Polresta Solo.

“Jangan nonbar, itu berpotensi kerumunan massa. Ini rentan penyebaran corona secara masif,” papar dia.

Baca juga: Sambal Tumpang Mbok Jami, Kuliner Legend Sragen Langganan Jokowi

Ia memerinci jumlah personel pengamanan luar Stadion Manahan sejumlah 275 orang. Sedangkan personel kepolisian di dalam stadion, ia tengah berkoordinasi dengan panpel. Sebanyak 275 personel itu bakal bergerak di kawasan Stadion Manahan maupun lokasi-lokasi lain.

“Kami mengimbau para pengelola kafe tidak menggelar nonbar. Kalau nekat kami akan bubarkan. Kalau masih ngeyel kami jerat dengan regulasi yang tegas,” imbuh dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya