SOLOPOS.COM - Tempat Kejadian Perkara penembakan istri seorang TNI Jl. Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang. (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG — Polda Jawa Tengah akan melakukan gelar perkara kasus penembakan istri anggota TNI di Kota Semarang pada Senin (25/7/2022). Dijadwalkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderla TNI Dudung Abdurachman hadir dalam gelar perkara itu.

Gelar perkara akan dilakukan setelah lima orang yang terlibat dalam penembakan istri anggota TNI di depan rumahnya di Jalan Cemara, Banyumanik, Kota Semarang, berhasil dibekuk. Lima orang pelaku itu terdiri dari empat orang sebagai pelaku penembakan dan satu orang sebagai penyedia senjata api.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, mengatakan akan ada gelar perkara kasus penembakan tersebut di Mapolda Jateng Senin pagi. Disebutkan, semua pelaku penembakan dan barang bukti bakal ditunjukan kepada publik.

“Jadwalnya Jenderal Dudung besok juga mengikuti prescon di Mapolda dan memberikan penghargaan [ungkap kasus penembakan] kepada tim gabungan TNI Polri, Info masih tentatif,” kata Iqbal di Semarang, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga: Tragis! Pria Penderita Stroke di Ponorogo Meninggal Terbakar di Rumah

Diketahui, seorang penyedia senpi telah dibekuk dalam kasus tersebut. Termasuk empat pelaku eksekutor di lokasi kejadian.

Sedangkan untuk dua motor dan amunisi, berhasil disita polisi saat meringkus kelima pelaku. Untuk saat ini, pihaknya masih memeriksa kelima pelaku secara intensif.

Selain itu, polisi juga masih memburu Koplral Dua (Kopda) Muslimin yang merupakan suami korban.

Baca Juga: Ngeri! Ditemukan 2 Potongan Tubuh Manusia & Tulang di Ungaran

“Lima orang masih disidik secara intensif karana masih ada seorang lagi yang belum ditangkap,” tegas dia.

Proses pengejaran terhadap Kopda Muslimin dikerjakan tim gabungan dari unsur Polda Jateng dan Pomdam.

Diberitakan sebelumnya, seorang istri anggota TNI bernama Rina Wulandari, 34, ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya di Jl. Cemara III, Banyumanik, Kota Semarang, Senin (18/7/2022). Akibat penembakan itu, korban mengalami luka di bagian perut akibat tembakan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya