[x] close
Berwisata Pantai Widuri Pemalang Jangan Lupa Lontong Tempe
Solopos.com|jateng

Berwisata Pantai Widuri Pemalang Jangan Lupa Lontong Tempe

Selain dikenal dengan mitos dan legenda kisah  cintanya, Pantai Widuri yang ada di Kabupaten Pemalang rupaya memberikan panorama keindahan tersendiri.

Solopos.com,  PEMALANG -- Selain dikenal dengan mitos dan legenda kisah cintanya, Pantai Widuri  di Kabupaten Pemalang rupaya memberikan panorama keindahan tersendiri. Cukup disayangkan jika bermain ke  Pantai Widuri namun melewatkan kesenangan di pantainya yang cantik.

Di bawah teduhnya pohon kelapa, pengunjung bisa menikmati indahnya pantai di utara Pulau Jawa ditambah dengan tiupan angin yang semilir akan membawa ketenangan dari rasa penat. Di pantai ini juga terdapat warung-warung kuliner yang menyajikan menu-menu khas laut, selain itu juga bisa menikmati segarnya air kelapa muda. Yang berkantong cekak tak perlu kuatir kudapan lontong, tempe, tahu, dan pia pia (bakwan) bisa jadi pengganjal perut.

Pantai Widuri juga menyuguhkan wahana air yang yang menyenangkan, selain itu juga terdapat panggung hiburan untuk pergelaran musik. Saat sore hari, ada pemandangan sunset atau matahari terbenam yang dapat dinikmati di Dermaga Cinta.

Baca Juga : Kerap Ada Kesurupan Massal di Pantai Widuri, Ini Sebabanya

Dermaga Cinta (Instagram_@pantai_widuri)
Dermaga Cinta (Instagram/@pantai_widuri)

Dermaga Cinta ini dirancang layaknya seperti dermaga pada umumnya dengan dekorasi yang indah dan Instagramable. Sudah pasti jika  berhubungan dengan spot Instagramable pasti akan dipenuhi dengan kaum-kaum muda-mudi yang dikenal dengan sebutan kaum milenial.

Mengutip dari situs Detik.com Jumat (11/6/2021), Pantai Widuri sering dikunjungi oleh para pelaku perjalanan jauh untuk rehat sejenak, seperti menjadi rest area  dalam bungkus tempat wisata. Lokasinya yang berada di tepat pinggir  jalan utama persinggahan membuat pantai ini ramai dikunjungi, khususnya saat bulan-bulan mudik atau liburan.

Selain itu, mitos yang berkembang dari Pantai Widuri juga menjadi faktor yang menarik pengunjung, khususnya pasangan kekasih karena dipercaya jika  ada pasangan kekasih yang menghabiskan waktu di pantai ini, hubungan mereka akan langgeng.

Baca Juga  : Ngeri! Gunung Gajah Pemalang Punya Kerajaan Siluman Terbesar

Berdasarkan pantauan Solopos.com di kanal Youtube Piala Official, melalui wawancara naravlog dengan pengunjung yang datang di Pantai Widuri, para pengunjung ini   mengaku alasan mereka datang ke pantai ingin berswafoto ria, di antaranya ada pengunjung bernama Fety yang datang bersama dua temannya, mengaku ingin berswafoto di Dermaga Cinta.

Fety juga mengaku kalau baru pertama kali datang ke Pantai Widuri dan menurutnya pantai ini sangat indah, apalagi saat ada pemandangan sunset yang pancaran sinar senjanya membuat decak kagum. Kemudian ada Astuti yang datang ke Pantai Widuri untuk melepas penat dari pekerjaan sehari-hari yang melelahkan.

Pekerjaannya sebagai sales kredit sebuah perusahaan financing yang mengharuskan dirinya mencapai target yang ditentukan membuat dirinya cukup penat dan Pantai Widuri menjadi tempat persinggahannya untuk melepas segala kepenatan pekerjaannya. Tiket masuk ke Pantai Widuri ini sangat terjangkau. Harga tiket dibanderol Rp5.000 sedangkan tiket parkir kendaraan sebesar Rp2.000.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago