SOLOPOS.COM - Toko Roti Go Purwokerto yang disebut sebagai toko roti tertua di Indonesia. (Youtube)

Solopos.com, PURWOKERTO — Roti adalah salah satu makanan yang disukai berbagai kalangan. Di Indonesia, ada banyak gerai roti yang tersebar di berbagai kota. Namun, tahukah Anda jika toko roti tertua di Indonesia ternyata berada di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah?

Toko roti tersebut bernama Roti Go. Toko ini berdiri sejak 1898, yang artinya berusia 124 tahun. Lokasinya berada di Jl Jenderal Sudirman, Kauman lama, Purwokerto Wetan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Antara, Senin (24/1/2022), toko roti ini didirikan The Pake Nio. Roti ini terkenal dengan teksturnya yang lembut dan kenyal. Roti ini hanya bisa bertahan selama empat hari, karena diolah dengan bahan alami secara tradisional berdasarkan resep leluhur yang dilestarikan secara turun-temurun.

Baca juga: 5 Wisata Kuliner Lezat Khas Kota Purwokerto, Yuk Icip!

Toko roti Go yang tertua di Indonesia dirintis oleh pasangan suami istri keturunan Tionghoa. Nama Go diambil dari sang suami, Go Kwee Ka.

Kelezatan roti yang satu ini telah diakui oleh masyarakat Purwokerto dan selalu menjadi incaran wisatawan sebagai oleh-oleh. Ada sekitar 80 varian roti dan 10 jenis kue yang dijajakan di toko roti legendaris tersebut.

Baca juga: Asale Soto, Kuliner Populer Indonesia Ternyata dari Kelas Bawah

Salah satu roti andalan di sana adalah roti kopi brood dan roti sobek isi daging ayam kampung. Selain itu, yang paling diminati adalah roti durian. Roti bertekstur lembut ini berpadu sempurna dengan isian durian asli dan taburan gula pasir di atasnya.

Harga makanan di toko roti tertua di Indonesia ini cukup terjangkau. Rata-rata sekitar Rp3.000 hingga Rp6.000 per buah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya