SOLOPOS.COM - Dinar Candy (Instagram @dinar_candy)

Solopos.com, SOLO–Gara-gara melakukan aksi pakai bikini di jalanan, Dinar Candy berurusan dengan polisi. Aksi itu dilakukannya pada awal Agustus 2021 untuk memprotes keputusan pemerintah memperpanjang PPKM level 4.

Aksi Dinar Candy berbikini yang berujung berurusan dengan polisi itu viral di media sosial. Setelah menjalani pemeriksaan intensif, polisi tak menahan Dinar Candy. Ia dikenai wajib lapor karena bersikap kooperatif selama menjalani proses hukum. Kini, sang disjoki buka suara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lalu bagaimana perasaan artis bernama asli Dinar Miswari ini kala ditanyai polisi terkait aksi berbikini di jalanan? Lalu bagaimana perasaannya kala  ditangkap aparat?

“Betul pertama kali [saya berurusan dengan polisi]. Waduh rasanyanya nyawanya sudah lepas. Itu kayak kan aku tuh tipe orang yang tidak mudah menangis,” beber Dinar Candy dalam video Dinar Candy Curhat Kehidupan dan Keluarga, Kapok Ditangkap Polisi: Aku Stres, di kanal YouTube Maia AlElDul TV, sebagaimana mengutip laman Liputan6.com, Rabu (18/8/2021).

Baca Juga:  Profil Jerinx SID, Dulu Anggap Covid-19 Konspirasi Akhirnya Mau Disuntik Vaksin

Kali pertama diciduk aparat di Jakarta, Dinar Candy syok berat. PPKM level 4 diperpanjang saja sudah membuatnya stres, apalagi harus berhadapan dengan aparat penegak hukum.

“Kalau kaget, tuh ya sudah berarti aku tertekan dalam hati aku. Kayak tertekan, tapi muka aku tidak berekspresi ya sudah lempeng saja. Cuma aku ya stres,” papar Dinar panjang.

“Ibarat kata begini lo Bun, aku lagi stres, ditambah ditangkap. Ini tuh ya ampun kayak gue kena mental sudah enggak tahu rasanya gimana. Cuma ya ketika ditanya-tanya [polisi] ya dijawab, aku mengikuti saja,” bebernya kepada Maia Estianty.

Dinar Candy mengakui perbuatannya keliru. Ia siap mempertanggungjawabkan aksi berbikini di jalanan yang berujung penangkapan. Sang artis tak menyangka, aksi itu berdampak fatal.

“Kalau memang aku salah, aku bakal bertanggung jawab. Aku tidak akan menghindar dari masalah yang sudah ibarat kata yang Dinar lakukan,” beber artis kelahiran 21 April 1993 itu.

“Ya sudah seberapa fatal sih? Makanya Dinar kayak ya sudah ikuti alur dari penangkapan, ditanya-tanya, Dinar tetap kooperatif karena aku merasa oh, segini parahnya,” kata Dinar Candy.

Rupanya, ada kisah pilu di balik penangkapan ini. Dinar Candy berurusan dengan polisi saat ayahnya sakit mag kronis dan dirawat selama dua pekan. Mendengar putrinya ditangkap, kondisi ayah Dinar Candy dikabarkan drop, lemas, hingga tak bisa berjalan.

Baca Juga: Headpiece Karya Rinaldy Dikenakan Madonna saat Rayakan Ultah

Tak hanya itu, gara-gara berurusan dengan polisi Dinar Candy juga putus komunikasi dengan ayahnya. Dinar Candy saat ini hanya berkomunikasi dengan ibunda seraya memantau kesehatan ayah tercinta.

“Bapak mungkin malu, dan dia enggak mau komunikasi sama Dinar. Jadi yang komunikasi sama aku tuh adalah Mama,” artis kelahiran Bandung, 21 April 1993 memberi tahu.

“Mama tetap [menasihati] kayak: Ya sudah Teh, karena nasi sudah jadi bubur, apa yang Teteh lakukan teteh harus bertanggung jawab,” cerita Dinar Candy dengan mata berkaca.

Mendapati kenyataan ini, Dinar Candy mengaku menyesal. Andai waktu bisa diputar kembali tentu ia tak akan sembrono berbikini di jalanan yang akhirnya melukai hati orangtua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya