Beruntung Sekali! Jawab Pertanyaan Ganjar, Siswi SMP Boyolali Ini Dapat Beasiswa Kuliah

Seorang siswi SMP negeri di Kecamatan Sawit, Boyolali, mendapatkan beasiswa kuliah gratis dari akademi analis kesehatan di Cirebon.
Beruntung Sekali! Jawab Pertanyaan Ganjar, Siswi SMP Boyolali Ini Dapat Beasiswa Kuliah
SOLOPOS.COM - Siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali, Tiara Hanum Larasati (tengah), mendapatkan beasiswa kuliah di AAK An Nasher Cirebon. (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Seorang siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali, Tiara Hanum Larasati, mendapatkan beasiswa pendidikan dari Persatuan Ahli Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) bekerja sama dengan Akademi Analis Kesehatan (AAK) An Nasher Cirebon.

Beasiswa diberikan setelah Tiara sempat bertemu dan mengungkapkan cita-citanya menjadi analis kesehatan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, beberapa waktu lalu.

Sesuai informasi yang diunggah di https://jatengprov.go.id, pada Senin (13/9/2021), Ganjar dijadwalkan mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Soloraya.

Baca Juga: Warga Boyolali Diajak Pilah Sampah dari Rumah, Nggak Sulit Kok

Namun sebelum itu, di perjalanan Ganjar tiba-tiba menghentikan kendaraannya dan masuk ke SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali. Di sekolah itu, pembelajaran tatap muka (PTM) belum resmi dimulai, namun ada kegiatan penilaian.

Ganjar sempat berbincang dengan guru dan salah satu murid, yakni Tiara, siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali, yang kemudian mendapat beasiswa pendidikan. Disebutkan saat itu hanya Tiara yang berani menjawab pertanyaan dari Ganjar mengenai kegiatan pelajar hari itu.

Tiara juga sempat mengatakan dirinya diantar dan dijemput orang tuanya untuk ke sekolah, sebab rumahnya jauh. Ia baru pindah rumah, ikut orang tua. Bapaknya bekerja di proyek tapi sedang tidak bekerja karena pandemi.

Baca Juga: Jemput Rezeki, 6 Dalang Boyolali Ngamen Bareng dari Rumah ke Rumah Warga

Tiara mengaku ingin menjadi analis kesehatan saat ditanya Ganjar tentang cita-citanya. Ganjar mendukung cita-citanya dan ia mengapresiasi dengan memberikan laptop kepada Tiara yang sudah berani menjawab pertanyaannya.

Gratis Biaya Kuliah

Ternyata, bukan hanya Ganjar yang mendukung cita-cita Tiara. Ketua DPW Patelki Jawa Tengah, Budi Santosa, juga mengapresiasi jawaban dari Tiara tersebut.

“Dari DPW Patelki Jawa Tengah juga mendukung cita-cita siswa Tiara dengan memberikan sepeda. Semoga bermanfaat untuk siswa Tiara bisa berangkat ke sekolah,” katanya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Pelaku Perusakan SDN di Wonosamodro Boyolali Belum Terungkap, Ini Penjelasan Polisi

Direktur AAK An Nasher Cirebon Hery Prambudi yang ikut hadir di SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali, Rabu (22/9/2021), juga mengapresiasi cita-cita Tiara yang ingin menjadi Analis Kesehatan dengan memberikan beasiswa pendidikan.

Ia menyerahkan sertifikat beasiswa pendidikan untuk kuliah di AAK An Nasher Cirebon. Beasiswa itu berupa gratis biaya kuliah menuntut ilmu sebagai Analis Kesehatan di AAK An Nasher Cirebon. “Menuntut ilmu di AAK An Nasher tidak hanya ilmu pengetahuan yang didapat, tetapi mahasiswa juga bisa menjadi hafiz/hafizah,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN 3 Sawit, Sutanto, mengatakan hari itu merupakan momentum yang membanggakan. Bukan hanya untuk siswa tetapi juga kebanggaan bagi sekolah. “Kami mengucapkan terima kasih kepada DPC Patelki Boyolali atas atensinya terhadap siswa yang berprestasi yaitu Tiara,” katanya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago