SOLOPOS.COM - Kelompok 287 KKN UNS menggelar webinar How to Deal With Pandemic pada Sabtu (28/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo Membangun Desa periode Juli-Agustus 2021 dimulai dengan acara pelepasan secara daring pada 3 Agustus 2021 melalui Zoom Meeting dan Streaming Youtube.

KKN UNS luar Jawa kelompok 287 beranggotakan 9 orang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia yaitu Riau, Lampung, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat. Desa utama KKN 287 bertempat di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tim KKN UNS 287 di bawah bimbingan Budi Siswanto, S.Pd., M.Ars dengan ketua kelompok Ahmad Hanafi (FP/Agribisnis). Kelompok 287 beranggotakan Ajeng Nadia CNM (FEB/Akuntansi), Faizah ‘Adilah (FK/Psikologi), Nor Afita (FH/Ilmu Hukum), Nuzula Aulia Sari (FT/Arsitektur), Oktavia Elisa Ana (FKIP/PGSD), Qorry Aina (FK/Psikologi), Ristiana Widianing Tyas (FEB/Akuntansi), Shul Thanul Azkar (FH/Ilmu Hukum).

Baca Juga: Kelompok 299 KKN UNS Solo Sosialisaikan Mural PHBS di Jatiroto Wonogiri

Salah satu program utama KKN UNS kelompok 287 adalah menggelar webinar tentang kesehatan mental di masa Pandemi Covid 19 bertema How to Deal With Pandemic, pada Sabtu (28/8/2021) pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Webinar ini bertujuan agar masyarakat dapat memahami lebih lanjut bagaimana cara menjaga dan mengelola kesehatan mental selama pandemi Covid-19.

Pembicara pada webinar ini adalah Dr. Damba Bestari sebagai yang menjelaskan tentang menjadi pribadi resilien atau tangguh di era pandemi Covid-19. Sedangkan pembicara kedua Farida Hidayati, S.Psi, M.Si menjelaskan tentang cara memaknai sisi positif dari pandemi Covid-19.

Webinar yang diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia tersebut berjalan lancar dan sukses. Para peserta sangat antusias mengikuti webinar. Ketika sesi tanya jawab banyak peserta yang bertanya kepada para pemateri.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UNS Solo Bikin Bank Sampah di Desa Dari Plupuh Sragen

Tim KKN UNS 287 berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan masyarakat dalam menjaga kesehatan mental di masa Pandemi Covid-19.

Tim KKN UNS juga mengadakan kegiatan penyuluhan protokol kesehatan kepada penjual dan pembeli di pasar, membagikan handsanitizer dan masker, membagikan, dan menempel poster 5M di Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. KKN UNS 287 juga melakukan penyuluhan penanaman cabai di beberapa rumah warga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya