SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tersenyum ke arah kamera saat berfoto bersama Rocky Gerung di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengaku mendapatkan banyak masukan dan nasihat saat bertemu akademisi yang juga pengamat politik, Rocky Gerung, di kediaman Rocky di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Gibran mengaku berbincang lama dengan Rocky Gerung. Tapi Gibran enggan memerinci materi pembahasan mereka. Ia hanya menyebut beberapa materi pembahasan mereka yakni tentang politik dan leadership. “Iya, sempat bahas itu [politik],” ujarnya kepada Solopos.com melalui pesan Whatsapp, Jumat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gibran mengaku lebih banyak mendengar paparan dan nasihat dari Rocky. “Saya lebih sebagai pendengar saja. Menerima masukan-masukan dari beliau. Banyak masukan. Intinya saya lebih banyak sebagai pendengar dalam pertemuan dengan Om Rocky,” ujarnya.

Gibran mengaku mendapatkan banyak insight selama berbincang dengan Rocky Gerung. Tambahan insight itu akan berguna baginya selama menjalankan tugas-tugas sebagai Wali Kota Solo. “Banyak sekali insight dari beliau. Saya belajar banyak hari ini,” tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, informasi Gibran bertemu dengan Rocky Gerung di Sentul, Bogor, Jawa Barat, itu disampaikan sendiri oleh Gibran melalui pesan Whatsapp kepada Solopos.com, Jumat. Pertemuan itu terjadi sehari setelah Gibran mengikuti sekolah partai sebagai kelanjutan dari kegiatan serupa di Semarang yang dihadiri Puan Maharani, Minggu (18/9/2022).

Baca Juga: Gibran Rakabuming Bertemu Rocky Gerung di Sentul Bogor, Senyumnya Itu lo… 

Dalam foto yang dikirim Gibran kepada Solopos.com melalui pesan Whatsapp terlihat ia berdiri jejer dengan Rocky Gerung di sebuah bangunan semi terbuka seperti gazebo dari kayu.

Rocky Menghadiri Acara di Solo

Di dinding bagian atas bangunan itu terdapat tumpukan buku cukup banyak. Gibran dan Rocky tampak berfoto bersama sembari berdiri. Gibran yang mengenakan jaket berwarna hijau army terlihat tersenyum lepas ke arah kamera. Begitu juga Rocky.

Dia yang mengenakan kaus berkerah warna biru tua tersenyum simpul ke arah kamera. Mereka tampak akrab dan tersenyum bersama. “Itu foto tadi, di rumah Om Rocky di Sentul,” ungkapnya melalui pesan WA menjawab pertanyaan Solopos.com.

Baca Juga: Sekaten Solo Panen Komplain, Tak Ada Koordinasi Bikin Gibran Sungkan Intervensi

Di sisi lain, berdasarkan catatan Solopos.com, pada Juni 2022 lalu, Rocky Gerung sempat berkunjung ke Solo, tempat menghadiri dialog nasional memperingati Hari Ulang Tahun Ke-25 Mega Bintang di Kartopuran, Solo.

Acara dialog itu ditayangkan di kanal Youtube Lieus Sungkharisma Official, Jumat (17/6/2022). Selain Rocky Gerung, diskusi nasional Mega Bintang itu juga menghadirkan sejumlah tokoh di antaranya Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla Mattalitti, Lieus Sungkharisma (tokoh Tionghoa), Jumhur Hidayat, dan lain-lain.

Baca Juga: Tampil di Solo, Rocky Gerung Sebut PPP sebagai Partai People Power

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya