Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bertemu Presiden Ukraina, Jokowi Lewat Polandia

Presiden Jokowi akan melewati Polandia untuk bertemu Presiden Ukraina Zelensky
SHARE
Bertemu Presiden Ukraina, Jokowi Lewat Polandia
SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman sekitar pukul 18.40 Waktu Setempat, Minggu (26/6/2022). (BPMI Setpres/Laily Rachev)

Solopos.com, JAKARTA–Bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melalui Polandia.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangan dari Munich pada Senin (27/6/2022), waktu setempat.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Retno memberikan keterangan seusai pertemuan Presiden Jokowi dalam KTT G7 bersama negara mitra di Schloss Elmau yang dimulai sejak Minggu (26/6/2022).

“Selanjutnya Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia,” katanya.

Dalam rangka persiapan pertemuan Jokowi dan Zelensky, Retno mengatakan telah melakukan komunikasi intensif dengan Presiden Palang Merah Internasional UNOCHA, Sekjen UNCTAD, Menlu Turki, dan Sekjen PBB.

Baca Juga: Ini Jadwal Kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia

Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Kiev dan Moskow untuk bertemu dengan Presiden Zelensky dan Presiden Vladimir Putin.

Retno menjelaskan misi perdamaian dilakukan atas dasar kepedulian terhadap isu kemanusiaan dan mencoba berkontribusi untuk menangani krisis pangan yang diakibatkan oleh perang.

Dalam keterangan sebelumnya, Retno mengatakan pertemuan ini dilakukan dalam situasi yang sulit dan kompleks di tengah peperangan yang terjadi di Ukraina.

“Sebagai Presiden G20 dan anggota Champion Group dari Global Crisis Response Group yang dibentuk Sekjen PBB, Presiden Jokowi memilih untuk mencoba berkontribusi, tidak memilih untuk diam,” kata Retno dalam keterangan pada Rabu lalu.

Presiden Jokowi akan menjadi pemimpin negara di Asia pertama yang akan melakukan kunjungan ke dua negara tersebut.

Sebagai informasi, Polandia adalah negara tetangga Ukraina yang berjarak sekitar 700 kilometer. Untuk mencapai Kiev, perjalanan bisa dilakukan menggunakan moda transportasi darat, termasuk kereta.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Presiden Jokowi ke Ukraina Lewat Polandia, akan Bertemu Presiden Zelensky

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode