SOLOPOS.COM - Di saat PDIP belum menentukan kandidat calon presiden, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selama dua jam di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022). (Antara)

Solopos.com, MALANG –  Di saat PDIP belum menentukan kandidat calon presiden, Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selama dua jam di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/10/2022).

Megawati memberikan jamuan khusus untuk Presiden Jokowi berupa umbi-umbian dan nasi uduk.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan dua tokoh bangsa itu membahas beragam persolan, termasuk langkah menghadapi krisis ekonomi dunia dan pangan.

Baca Juga: PDIP Belum Tentukan Capres, Puan: Setiap Partai Punya Momentum

“Ibu Mega memang sangat menaruh perhatian terhadap krisis ekonomi dan pangan, dan beliau membagi pengalaman lengkap menuntaskan krisis multidimensional. Saat itu, seluruh jajaran Kabinet Gotong Royong benar-benar fokus dan terpimpin sehingga pada tahun 2004 Indonesia bisa keluar dari krisis,” ujar Hasto seperti dikutip Solopos.com, Sabtu.

Menurut Hasto, pada pertemuan empat mata itu Jokowi menegaskan keseriusan pemerintah, termasuk bagaimana para menteri harus fokus menangani berbagai tantangan perekonomian, krisis pangan-energi, dan tekanan internasional akibat pertarungan geopolitik.

Baca Juga: Kader PPP Jakarta Dukung Ganjar Pranowo Maju ke Pilpres 2024

Demi menjamu Jokowi, Megawati mempersiapkan makanan khusus seperti jagung, kacang bogor, pisang rebus, talas, dan juga nasi uduk.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jokowi dan Megawati Bertemu 2 Jam di Batu Tulis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya