Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bertemu Luhut dan Gibran, Rocky Gerung: Saya Akan Lebih Kritis ke Jokowi

Warganet pun menghujani Rocky Gerung dengan pertanyaan, akankah mantan dosen Universitas Indonesia itu tetap kritis terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.
SHARE
Bertemu Luhut dan Gibran, Rocky Gerung: Saya Akan Lebih Kritis ke Jokowi
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berfoto dengan Rocky Gerung saat menyambangi kediaman pengamat politik itu di Sentul, Bogor, Jumat (23/9/2022). (Twitter @gibran_tweet)

Solopos.com, SOLO — Rocky Gerung, pengamat politik yang dikenal sangat kritis terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo membuat heboh karena dalam sepekan bertemu dua orang yang menjadi bagian dari Jokowi.

Dua orang tersebut adalah Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Wali Kota Solo yang juga putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Luhut Binsar Panjaitan tampil dalam perbincangan di kanal Youtube milik Rocky Gerung, RGTV channel ID yang baru launching pada Rabu (21/9/2022).

Sementara itu Gibran mendatangi rumah Rocky Gerung di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Bertemu di Sentul, Rocky Gerung Pernah Sebut Gibran Otak Kosong

Warganet pun menghujani Rocky Gerung dengan pertanyaan, akankah mantan dosen Universitas Indonesia itu tetap kritis terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

“Saya tetap (kritis). Saya ingin tuntun bangsa ini agar hadir dalam pertengkaran pikiran, bukan pertengkaran dendam. Gak akan berkurang kekritisan saya bahkan bisa berlebih,” tandas Rocky Gerung seperti dikutip Solopos.com dari kanal Youtube Rocky Gerung Official, Sabtu (24/9/2022).

Rocky juga menjawab pertanyaan warganet yang menilai dirinya kurang garang saat mewawancarai Luhut Binsar Panjaitan.

Baca Juga: Bertemu Rocky Gerung di Sentul Bogor, Gibran Ngaku Belajar Banyak soal Politik

Menurut Rocky, Luhut hadir sebagai tamu yang ia wawancarai sehingga dirinya tidak dalam kapasitas berdebat keras seperti yang ia lakukan saat hadir sebagai narasumber di televisi.

“Kebetulan tamu pertama saya Pak Luhut, lalu ada yang bilang ‘hajar dong’. Ya gak bisa dong, kan dia saya undang, nanti orang gak mau datang lagi. Saya hanya dalam kapasitas mengimbangi saja,” katanya.

Rocky Gerung mengucapkan terima kasih karena acara perbincangan perdana di Youtube RGTV channel ID yang menghadirkan Luhut Binsar Panjaitan mendapat sambutan hangat dari warganet.

Baca Juga: Bukan Oleh Rakyat, Luhut Usul Presiden Kembali Dipilih MPR

“Ada yang menginginkan saya agar lebih tajam atau lebih tega lagi. Tapi musti saya terangkan bahwa kanal ini bukan untuk tega-tegaan tapi percakapan tentang arah bangsa. Di tempat lain pasti saya akan sangat tajam dengan perdebatan, tapi tidak mungkin saya berdebat dengan tamu saya. Jadi saya hanya akan mengimbangi pemikiran tamu saya. Itu sebenarnya yang dinamakan dengan percakapan, dialektis kontranarasi. Kanal ini dimaksudkan untuk mengaktifkan pikiran, di situ tetap ada kekritisan, tetap ada upaya membebaskan bangsa ini dari kedunguan,” ujarnya.

Saat ini Rocky Gerung mempunyai dua kanal Youtube, yakni Rocky Gerung Official yang merupakan kerja sama dengan wartawan Hersubeno Arief dan Youtube RGTV channel ID yang ia bikin sendiri.

Baca Juga: Luhut: Rakyat Tak Perlu Marah Wacana Jokowi Tiga Periode

Kanal Youtube Rocky Gerung Official merupakan wadahnya untuk mengkritisi pemerintahan sedangkan Youtube RGTV channel ID berisi semua hal yang berkaitan dengan sosial dan kemanusiaan.

Seusai menemui Rocky Gerung, Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapatkan banyak masukan dan nasihat dari sarjana strata 1 yang pernah menjadi pengajar S-3 di Universitas Indonesia itu.

“Saya lebih sebagai pendengar saja. Menerima masukan-masukan dari beliau. Banyak masukan. Intinya saya lebih banyak sebagai pendengar dalam pertemuan dengan Om Rocky,” ujar Gibran.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode