SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menggandeng tangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku mendapat wejangan dan nasihat khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat bertemu seusai acara tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022).

Para tokoh elite PDIP dikabarkan melakukan pertemuan khusus di salah satu hotel di Kota Solo sebelum berangkat ke bandara seusai menghadiri acara tasyakuran Kaesang-Erina. Dalam pertemuan itu, Gibran mendapat wejangan dan nasihat dari Megawati.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pertemuan di hotel itu digelar sesaat sebelum rombongan Megawati berangkat ke bandara untuk kembali ke Jakarta. Dalam pertemuan itu, Megawati didampingi Ketua DPR RI sekaligus putrinya, Puan Maharani, serta Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Dari Ketum PDIP, Gibran mengaku banyak mendapat wejangan, saran dan nasihat ihwal kepemimpinan dalam membangun Kota Solo. “Banyak wejangan dan masukan dari Bu Mega. Tentang Solo ya. Mbak Puan juga gabung di hotel sebelum ke airport,” katanya saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (13/12/2022).

Selain Megawati dan Puan Maharani, pertemuan itu juga dihadiri petinggi partai berlambang banteng moncong putih lainnya seperti Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Ada pula Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Baca Juga: Momen Mesra Megawati Berpegangan pada Gibran saat Hadiri Nikahan Kaesang-Erina

Ditanya soal sinyal restu Megawati untuk maju dalam kontestasi politik pada 2024, Gibran menjawab secara diplomatis. “Tanya Bu Mega saja. Loh, selama ini kan aku enggak pernah ngomong soal pilpres dan pilgub. Pak Rudy [FX Hadi Rudyatmo], saya, Pak Sekjen [Hasto Kristiyanto], Mbak Puan, dan Bu Mega,” ujar dia.

Di sisi lain, pertemuan elite PDIP itu ternyata tanpa dihadiri Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo. Ganjar diketahui langsung berangkat ke bandara seusai menghadiri acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina.

“Diartikan sendiri saja. Pak Ganjar kebetulan langsung ke airport,” paparnya. Sebelumnya, ada momen menarik saat Megawati menghadiri acara tasyakuran pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran, Solo, Minggu (11/12/2022) malam.

Baca Juga: Wah! Mega-Puan Ternyata Dijemput Ganjar Pranowo di Bandara untuk Jagong Kaesang

Setelah sesi foto bersama dengan kedua mempelai, Megawati sempat berpegangan pada lengan Gibran Rakabuming Raka saat menuruni tangga. Mereka tampak akrab. Di belakang Megawati dan Gibran juga terlihat Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berjalan bersama Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya